Desa Pasenan kec Terawas Di Landa Banjir bandang

/ 28 Mei 2021 / 5/28/2021 09:30:00 AM

 

Pewarta: Sutrisno



Musirawas,Policewatch.news - Akibat banjir  desa Pasenan kecamatan STL ULU Terawas kabupaten Musi Rawas mengalami dampak terparah. Kamis (27/05/2021).

Berhasil dihimpun, ada dua rumah yang hanyut ikut terbawa arus deras sungai Bal dan ratusan rumah warga terendam Banjir 

Menurut kepala desa Pasenan Sarnubi, update terakhir ada jembatan gantung dan dermaga di dusun Sri Pengantin roboh diterjang derasnya akibat banjir tersebut.


” Untuk korban jiwa tidak hanya penduduk yang mengalami kesulitan air bersih karena warga banyak mengandalkan sumur ” ungkap kepala desa.

Menurut kepala desa Pasenan Sarnubi, luapan sungai Bal tersebut memasuki desa Pasenan sekitaran jam 08.00 wib. Kemudian dengan cepat merendam seluruh desa Pasenan.


” Hanya beberapa rumah yang tidak terendam ” jelasnya.

Lanjutya kepala desa Pasenan Sarnubi, kedalaman air mencapai 2 meter bahkan di beberapa tempat ketinggian air mencapai 4 meter.

Lain halnya di desa Lubuk Ngin kecamatan Selangit, kondisi air sudah surut, di sana sini terlihat warga membersikan sisah genangan lumpur yang terbawa arus air.

Dikatakan kepala desa Lubuk Ngin PJ Suhaimi, luapan air sungai Lakitan masuk ke desa Lubuk Ngin sekira pukul 07.00 wib, kemudian dengan cepat merendam beberapa kampung.

” Banjir luapan sungai Lakitan kali ini lebih tinggi daripada yang sebelumnya, ratusan rumah terendam dan terdampak akibat meluapnya sungai Lakitan, tidak ada korban jiwa ” tuturnya.

Sementara itu Abdul warga desa Lubuk Ngin yang rumah nya ikut terendam, harapannya agar Pemkab Musi Rawas agar cepat proaktif dalam menyikapi banjir kali ini.

” Walaupun banjir nya datang tiba-tiba dan cepat surut tetap membuat khawatir warga pasalnya kalau hujan lagi malam ini di hulu sungai Lakitan otomatis banjir yang lebih besar akan menghantam desa Lubuk Ngin lagi ” ucapnya dengan cemas.

Sambungnya, dirinya meminta kepada pemkab Mura untuk menyediakan air bersih karena banyak warga yang masih menggunakan sumur untuk kebutuhan sehari-hari, minimal untuk kebutuhan MCK" tutur nya degan penuh harap**



Komentar Anda

Berita Terkini