Di luar prediksi, banyak petahana tumbang di perhelatan pilkades tahun ini

/ 24 Mei 2021 / 5/24/2021 05:18:00 AM
Doc.google.com

Majalengka,policewatch.news - pilkades serentak (pemilihan kepala desa) tahun 2021 di kabupaten majalengka telah selesai, sebanyak 127 desa Dari 25 kecamatan telah bertarung pada sabtu,(22/5) 

pantauan policewatch.news secara global semua berjalan kondusif meski ada sejumlah desa ada riak keributan namun bisa cepat di antisipasi oleh polisi dan juga TNI yang menjaga ketertiban dan keamanan jalan nya pilihan.

Banyak hasil pemungutan suara di luar prediksi pemerhati politik tingkat desa, terutama fenomena tumbang nya sejumlah petahana yang punya nama besar di desa masing masing.

Sebut saja kepala desa petahana desa  babakan kareo kecamatan rajagaluh, baskara yang juga seorang pengurus teras APDESI kabupaten majalengka harus legowo di kalahkan oleh Nanang suryana yang memenangkan kontestasi

Di lain tempat, Iding petahana desa sukaraja kulon kecamatan jatiwangi juga harus mengakui kemenangan suara dari Drs kardiman.

Fenomena tumbang nya popularitas petahana harus menjadi cermin ke depan bagi kepala desa ke depan, bahwa masyarakat sudah mulai pintar dan melek politik, meski "kebiasaan" money politik pun masih ada terjadi dalam ajang politik sekelas pilkades

Pewarta 

(RS)


Komentar Anda

Berita Terkini