Imbau Masyarakat Untuk Selalu Gunakan Helm dan Masker Saat Berkendara, Polsek Kayangan Polres Lotara Beri Teguran

/ 27 Mei 2021 / 5/27/2021 09:43:00 AM

POLICEWATCH-Lombok Utara.

Kepolisian Sektor Kayangan Polres Lombok Utara melakukan pengawasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di Seputaran Kecamatan Kayangan  Kabupaten Lombok Utara pada saat kegiatan Gatur pagi, Kamis (27/05/2021).

Adapun yang menjadi atensi dalam pelaksanaan giat rawan pagi selain untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas, juga menghimbau kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor untuk menggunakan helm SNI dan masker.


Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kapolsek Kayangan Iptu Hadi Suprayitno, S.Sos mengatakan tujuan dari kegiatan rawan pagi kali ini adalah memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat di kecamatankayangan agar selalu menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor.

“Kami akan selalu memberikan himbauan dan tindakan kepada masyarakat, sampai mereka sadar betapa pentingnya untuk selalu menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan Covid-19 saat mengendarai sepeda motor saat beraktifitas keluar “ ujarnya.


Kapolsek Kayangan juga menambahkan bahwa tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan kematian akibat Covid-19. Maka dari itu, disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila berkendara.

“Kami selalu menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, dengan mengunakan helm dan masker saat bepergian. Hal itu dilakukan, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi, daripada tingkat kematian dari dampak Covid-19,” jelasnya" MN".

Komentar Anda

Berita Terkini