Polres Dompu Gelar FGD ( Focus Group Discussion) Jelang Pilkades serentak tingkat Kabupaten Dompu Ditahun 2021

/ 25 Mei 2021 / 5/25/2021 02:01:00 PM

POLICEWATCH-Dompu.

FGD (Focus group Discussion ) guna persiapan menghadapi Pilkades Serentak tingkat Kabupaten Dompu ditahun 2021 berlangsung di Aula Polres Dompu 25/05/2021.


Berdasarkan keterangan Kasat Binmas "Iptu Jailani"  kegiatan FGD (Focus group Discussion ) guna persiapan menghadapi Pilkades Serentak ditingkat Kabupaten terutama di kabupaten Dompu  dengan Tema "Antisipasi Poyensi Kerawanan Pilkades Serentak Tingkat Kabupaten Dompu Tahun  2021 Menuju Pilkades Juril Berkualitas Dan Bermartabat," ungkap Kasat Binmas.

Dalam acara kegiatan tersebut dibuka Oleh Kapolres Dompu "AKBP SYARIF HIDAYAT, SH. SIK" dan Narasumber terdiri dari
"Asisten 1 setda Dompu  H. Burhanudin, SH. Selaku ketua panitia pilkades Tk. Kab. Dompu."Kepala DPMPD,  Khaerudin, SH. selaku pembina fungsi Pemerintah Desa."Kasat Intelkam Polres Dompu "Iptu Marku, S.Sos."Kabag Hukum Setda Dompu Furkan SH.MH." dan peserta FGD SBANYAK 75 orang terdiri dari, Ketua Panitia Pilkades, Ketua BPD Desa, Camat, PLT Kades dan Para Kapolsek yang melaksanakan Pilkades Serentak Thn 2021


Kegiatan ini dimaksudkan guna mengantisipasi kemungkinnan2 potensi kerawanan yg akan terjadi sebelum dan pasca Pilkades serentak sehingga sedini mungkin bisa diminimalisir dan bisa di tangani dengan cepat dan tepat tanpa menimbulkan gangguan kamtibmas yg meluas diwilyah Kab. Dompu.paparnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib aman, tertib dan lancar dan  para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan FGD.

Menurut Kasi Humas polres Dompu " Ipda Handik Wijaksono" menjelaskan bahwa ada beberapa point yg penting dalam kegiatan FGD tersebut seperti,Permasalahan DPT, sangat krusial namun diingatkan oleh para narasumber agar tetap memegang teguh aturan
yg Ada dan diadministrasi serta didokumentasikan dengan baik dan benar, sehingga tidak terjadi permasalahan yang akan timbul dikemudian hari.tuturnya.


Harapan dari tokoh masyarakat dan tokoh setempat,masalah keamanan, dimohon Polri dalam hal ini Polres Dompu lebih ditingkatkan pengamanan sebelum dan pasca pilkades terutama di Desa Huu, Desa Anamina, Desa Songgajah karena ada penduduk minoritas di desa tersebut harapnya.

Masalah Perjudian oleh orang dari wilayah lain atau Kabupaten lain yg sering memicu dari pengalaman yg lalu lalu, bisa menimbulkan terjadinya konflik,
Oleh orang orang yg kalah judi,  dimohon kepada Polres Dompu menindak tegas pelakunya.punta warga," MN".

Komentar Anda

Berita Terkini