AKP Adhi Putranto Utomo di Percaya Duduki Kasatreskrim Baru di Polres Pasuruan

/ 15 Juni 2021 / 6/15/2021 11:54:00 PM




POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Jajaran Polresta Pasuruan punya Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) baru, namun sekarang resmi berganti. dulu AKP Adrian Wimbarda, sekarang di gantikan AKP Adhi Putranto Utomo, sertijab bertempat di Mako Polres Pasuruan, dan dipimpin langsung Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K. Selasa (15/06/2021)

Perlu di ketahui AKP Adhi Putranto Utomo sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pamekasan. Sedangkan Posisi AKP Adrian Wimbarda kini menjabat menjadi Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo.

Pesan utama yang di sampaikan AKBP Rofik Ripto Himawan kepada Kasatreskrim yang baru, agar segera melakukan penyesuaian dan pemetaan.

"Harus segera lakukan pemetaan. Pelajari karakteristik kriminalitas yang ada diwilayah hukum Polres Pasuruan,” Pesan Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K. Selain itu, AKBP Rofiq  juga mengingatkan tentang masih merebaknya wabah Covid-19 saat ini di Kabupaten Pasuruan. Sehingga diperlukan langkah yang cepat serta tepat untuk meminimalisir penularannya.

Sementara itu AKP Adhi Putranto menyatakan siap menyelesaikan tugas yang jadi atensi pimpinan. Hal itu seperti memberantas tiga Cepu. Yakni, Pencurian Kendaraan Bermotor, Jambret dan juga Begal serta pemberantasan aksi premanisme di Kabupaten Pasuruan," Tegas AKP Adhi 

“Sesuai  program Kapolri saya akan tindak tegas aksi premanisme, baik yang berupa pungli maupun menggunakan kekerasan.(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini