Calon Kades Desa Mumbu No 04 Yang Tidak Terpilih, Lakukan Aksi Blokir Jalan Bersama Simpatisannya.

/ 22 Juni 2021 / 6/22/2021 03:35:00 PM

POLICEWATCH-Dompu.

Aksi protes  pemblokiran jalan  bertempat di jalan Lintas Ria Dusun Mumbu Kecamatan. Woja Kabupaten.Dompu. Dompu telah dilakukan Aksi Protes yang dilakukan oleh pendukung calon kades Mumbu yang tidak terpilih No. 4. Bapak  Salahuddin 22/06/2021.

Saat melakukan  Aksi  pendukung calon kades Mumbu yang tidak terpilih No. 4. Bapak  Salahuddin  menuntut  penghitungan ulang surat suara pemilihan kepala desa Mumbu. 


Meminta transparansi C1 Saksi di TPS 5 Dusun mekar Sari karena pada saat diminta oleh Sdr. ADI CANDRA yang bertugas sebagai saksi Calon Kades  Mumbu no. 4 Bpk.  SALAHUDDIN tidak diberikan oleh KPPS 5

Meminta kepada panitia pemilihan kepala desa mumbu untuk mencocokkan C1  untuk saksi dan C1 Pleno. 

Polsek Woja dan Anggota Opsnal Ik Polres Dompu yang dipimpin oleh Kanit Ik Polsek Woja AIPTU SUMAHARTO mendatangi TKP dan melakukan koordinasi dan penggalangan kepada calon kades Mumbu yang tidak terpilih No. 4. Bpk. Salahuddin  dan pendukung nya.

Kanit Ik. Polsek Woja AIPTU SUMAHARTO menyampaikan  Kami harapkan kepada calon kades Mumbu yang tidak terpilih No. 4.  dan pendukung untuk menyelesaikan persoalan ini di DPMP-D karena memang aksi blokir jalan ini bukan sebuah solusi. ungkapnya. 

Mari sama-sama kita pergi ke DPMP-D untuk menanyakan proses 

gugatan tersebut karena pada DPMP-D memiliki tim Penyelesaian sengketa Pilkades. ajaknya. 

Mengingat bahwa Calon Kades sudah mengajukan surat  keberatan terkait dengan adanya dugaan pengglembungan perolehan suara dalam Pelaksanaan Pilkades yang terjadi di Desa Mumbu. kita tunggu  hasil keputusan  dari yang berwenang imbaunya.

Kami minta  kepada Calon kades yang tidak terpilih agar untuk membuka jalan guna tidak mengganggu aktifitas masyarakat banyak mengingat ini merupakan akses jalan utama dan meminta kepada massa pendukung calon kades mumbu yang tidak terpilih  agar jalan di buka dan Kami siap mengawal Massa aki untuk bersama-sama ke kantor DPMP-D. janjinya.

Setelah  mendengar   penjelasan dari Kanit Ik Polsek Woja AIPTU SUMAHARTO tersebut di terima baik oleh masyarakat dan selanjutnya Pihak kepolisian bersama masyarakat membuka jalan dan menuju ke kantor DPMP-D untuk menanyakan solusi dalam persoalan ini."MN"


Komentar Anda

Berita Terkini