Jajaran Polres Lotara Intensifkan Blue Ligjt Patrol Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

/ 20 Juni 2021 / 6/20/2021 08:55:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Utara.

Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Jajaran Polres Lotara  menggelar kegiatan rutin Blue Light Patrol sekala besar secara bersinggungan, di bawah pimpinan Kepala Satuan ( Kasat ) Sabhara Polres Lotara AKP Antonius Dopo,SH  pada Sabtu (19/06/2021) malam.

Pelaksanaan patroli Blue Light jajaran Polres Lotara bersama TNI dan Pemda KLU secara serentak di laksanakan pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Dengan kendaraan Patroli sabhara dan lampu rotator biru ( blue ) menyala guna mengantisipasi tindak pidana Currat, Curanmor, Curras (3C) dan gangguan Kamtibmas yang lain di wilayah Kabupaten Lombok Utara.


Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH melalui Kasi Humas Polres Lotara Ipda Mulyadi menyampaikan dalam keterangan pers giat Blue Light Patrol sekala besar ini rutin dilaksanakan secara serentak dan bersinggungan antar Polsek yang berbatasan untuk menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani.

Lebih lanjut Kasi Humas Ipda Mulyadi menyampaikan sasaran kegiatan Blue Light Patrol adalah pemukiman, perkantoran, objek vital , pos siaga Covid-19 dan warga masyarakat yang berkerumun. Hal ini karena masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, terlihat dari penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dimana Kabupaten Lombok Utara sudah memasuki zona orange.

"Petugas patroli akan mendisiplinkan masyarakat yang ditemukan berkerumun dan melanggar protokol kesehatan," tegas Tegas Ipda Mulyadi

SementRa dari laporan yang dihimpun perwira siaga Bagian Operasi Polres Lotara, giat rutin Blue Light Patrol jajaran Polres Lotara mulai dari Polsek Pemenang hingga Polsek Bayan, telah memantau situasi sementara masih dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada kejadian kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang lain di wilayah hukum kabupaten lombok utara.

Masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker diberikan teguran oleh petugas dan diberikan masker untuk menjaga dirinya dan orang lain.

"Kami berharap dengan kegiatan Blue Light Patrol ini  dapat menekan laju penyebaran Virus Diseases Covid 19 di KLU melalui penerapan 5 M yaitu memakai masker, mejaga kebersihan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting. harapannya masyarakat Kabupaten Lombok Utara bisa tidur nyenyak dan terpeliharanya kamtibmas tang kondusif dengan kehadiran Polri," tutup Kasi Humas Ipda Mulyadi."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini