Terapkan Disiplin,TNI Polri Sumbawa Gelar Patroli Gabungan

/ 22 Agustus 2021 / 8/22/2021 10:20:00 AM

POLICEWATCH-Sumbawa.

Untuk mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penyebaran virus semakin meluas, aparat gabungan TNI-Polri di Kabupaten Sumbawa menggelar Patroli Gabungan di tempat-tempat keramaian masyarakat dalam rangka Penerapan PPKM Berskala Mikro di Wilayah Kabupaten Sumbawa.

Patroli Gabungan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han). Sabtu malam (21/Agustus 2021).


Adapun turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang, S.Ik, Kabag OPS Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin SH, Kasat POL PP H.Sahabuddin S.Sos.M.Si, Kabid Linmas Satpol PP, Kabag Log Polres Sumbawa AKP I. Ketut Suryana, Kasikum Polres Sumbawa Iptu Aji Priyono SH, Paur Bin Bag Ops Polres Sumbawa  Ipda Sutaryanto, Kasubag Watpers Polres Sumbawa Iptu Sutrisno, KBO Pol Airud Polres Sumbawa Ipda Nurwakit, Dan Unit Inteldim 1607/ Sumbawa Letda Inf Martiam.

Sebelum melaksanakan Patroli Gabungan, Seluruh personil Patroli melakukan pengecekan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin SH. Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops mengatakan sampai saat ini kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena pada malam ini kita masih diberikan kesempatan kekuatan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan rutinitas dalam rangka penegakkan protokol kesehatan ” ujar Kabag Ops.


Kabag Ops menambahkan bahwa perlu kita tingkatkan kembali kegiatan patroli sehingga bisa menekan angka penyebaran Virus corona covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Saat pelaksanaan tugas agar mengutamakan keselamatan serta kekompakan satu dengan yang lain.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr(Han) saat mengambil Apel Gabungan. Dandim 1607/Sumbawa dalam arahannya menyampaikan bawah Kegiatan malam ini adalah kegiatan rutinitas yang sering kita laksanakan, namun perlu kita tingkatkan lagi terutama tempat-tempat tongkrongan yang ada di pinggir jalan/trotoar.

“Malam ini kita melaksanakan tugas Patroli dalam Rangka Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Untuk Sasaran Patroli mencari tempat-tempat kerumunan ataupun keramaian serta kedai kopi maupun warung makan. Kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab dan tetap semangat karena ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat,” ucap Dandim.

Setelah pelaksanaan Apel, Tim Patroli Gabungan di bagi menjadi 2 Tim. Untuk Tim I menuju Sektor Timur sebagai team Mobile mengelilingi kota mencari tempat kerumunan masyarakat, kafe-kafe, taman-taman serta tempat tongkrongan muda mudi.

Sedangkan Tim II Sektor Barat melaksanakan penertiban pengguna jalan bertempat di jalan Garuda serta Simpang Samota. Adapun kegiatan Tim Patroli adalah menertibkan pengguna jalan yang melintas dari arah barat maupun timur serta pengendara yang menggunakan knalpot Racing.

Tindakan yang diberikan bagi pelanggar yakni dengan cara push up dan di data sama team satgas sekabupaten Sumbawa. Sedangkan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, untuk kendaraannya di bawa ke Mapolres Sumbawa. (DG14).

Komentar Anda

Berita Terkini