BINA PERSATUAN DAN KESATUAN, KODIM SUMBAWA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN LINTAS ETNIS KABUPATEN SUMBAWA.

/ 30 September 2021 / 9/30/2021 07:44:00 PM

 


Policewatch-Sumbawa.

Nilai-nilai kebangsaan memang harus kita jaga pada masa sekarang ini yaitu dengan cara Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat yang berada dalam wilayah tersebut, sehingga rasa persatuan dan kesatuan serta moral yang baik selalu terjaga.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1607/Sumbawa, yang melaksanakan Komunikasi Sosial Lintas Etnis yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa bertempat di Aula Makodim 1607/Sumbawa. Kamis, 30/09/2021.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.(Han) ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat dengan harapan dapat diimplementasikan di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya Dandim Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan Etnis yang hadir pada kegiatan Komsos Lintas Etnis, ”Kami ucapakan terima kasih kepada para tokoh lintas etnis yang hadir pada kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini, tali silahturahmi kita tetap terjaga”, kata Dandim.

Selanjutnya dalam isi sambutan Dandim Sumbawa menyinggung juga tentang perilaku remaja saat ini ” Kami sangat prihatin dengan perilaku remaja saat ini yang di mana saat ini terdapat remaja-remaja yang terjerumus dalam pemakaian Obat-obat terlarang atau Narkoba, maka dari itu kami titip pesan kepada Bapak Ibu yang hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan bimbingan yang baik kepada anak muda kita agar tidak terjerumus dalam Narkoba” Tambah Dandim.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Forum Komunikasi Lintas Etnis ( FKLE) kabupaten Sumbawa Bapak Agus Heryanto, S.E. yang memberikan sambutan dengan mengatakan,” semoga dengan pertemuan Lintas Etnis ini kerukunan kita tetap terjaga demi memajukan Kabupaten Sumbawa”.

Setelah melaksanakan Sambutan oleh Dandim Sumbawa dan Ketua FKLE Kab. Sumbawa, kegiatan Komsos Pun di isi dengan Materi Wawasan Kebangsaan yang di bawakan oleh Kabid Ideologi Wasbang Ketahanan Ekososbud dan Agama Bapak Drs. Taufik Abdurrahman syukur yang berisi tentang rasa cinta tanah air dan budi pekerti yang luhur dalam mewujudkan rasa Persatuan dan Kesatuan."MN ".

Komentar Anda

Berita Terkini