Danrem 162/WB Resmikan Kantor Warastra Pesan Cakti, Sarana Bagi Awak Media Dapatkan Berbagai Informasi

/ 20 Oktober 2021 / 10/20/2021 06:12:00 PM

 


Policewatch-Mataram.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meresmikan Kantor Penerangan Korem (Penrem) 162/WB yang berlokasi di jalan Pejanggik No.12A kota Mataram, Rabu (20/10/2021).

Acara peresmian dihadiri oleh Kasrem 162/WB, para Kasi Korem, Dandim 1606/Mataram, Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Kabid Humas Polda NTB serta insan pers dari media online, cetak dan elektronik di wilayah Mataram.


Danrem 162/WB mengatakan, kantor yang diberi nama "Media Center Warastra Pesan Sakti" ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi berbagai kegiatan jajaran Korem 162/WB, bahkan kegiatan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menggelar event Internasional.

"Besar harapan saya agar ke depan, dari Media Center Korem 162/WB ini akan terkirim publikasi positif di NTB untuk konsumsi nasional maupun internasional yang tersaji secara bilingual (bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin)," tuturnya. 

Menurutnya, dengan informasi yang tersaji ke seluruh penjuru tanah air dan dunia pada akhirnya dapat menjadi referensi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke NTB, sehingga dapat menambah devisa negara dari sektor pariwisata.


"Kami berharap, Media Center Korem 162/WB ini dapat dimanfaatkan rekan-rekan jurnalis sebagai tempat bekerja, rumah dan kantor kedua sehingga dapat bersinergi dan saling bertukar informasi yang faktual dan aktual serta terpercaya dalam membangun bersama NTB agar lebih maju dan membanggakan kita semua," harap Danrem.

Untuk diketahui, lanjutnya, Media Center ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung kegiatan dokumentasi dan publikasi, meliputi perangkat komputer, jaringan internet kecepatan tinggi, warung media (Warmed) yang menyediakan makanan ringan dan minuman dengan harga terjangkau untuk mendukung para awak media dalam bekerja, serta ruang istirahat (rest room). 

"Selain itu, lokasi Media Center Korem 162/WB ini juga sangat mudah diakses karena berada di tengah-tengah kota Mataram dengan suasana yang representatif sebagai tempat untuk berdiskusi maupun sekedar melepaskan kepenatan," imbuhnya.

Peresmian Kantor Media Center Korem 162/WB ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan acara syukuran dan doa bersama, serta pemberian tali asih kepada anak Yatim oleh Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani."Hasbi"

Komentar Anda

Berita Terkini