Merayakan HUT Ke-76 TNI, Kodim Loteng Gelar Doa Bersama

/ 5 Oktober 2021 / 10/05/2021 05:44:00 AM

 


POLICEWATCH-Lombok Tengah.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tahun 2021, Kodim 1620/Loteng menggelar Acara Do'a Bersama. Acara tersebut berlangsung di Makodim Jl. Gajahmada No. 101, Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Senin (4/10/21).

Pelaksanaan do'a bersama digelar Lintas Agama yang dilakukan secara serentak bagi seluruh anggota jajaran Kodim. Dipimpin oleh para pemimpin agama Masing-masing, do'a bersama dilakukan sesuai dengan agama dan kepercayaan.


Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan, do'a bersama dilaksanakan dengan harapan para prajurit TNI khususnya Anggota Kodim dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman, dan lancar, meskipun di tengah pandemi saat ini.

Dandim berharap kegiatan do'a bersama dapat memberikan semangat kepada para prajurit. Dirinya menilai dalam kondisi apapun, sebagai prajurit harus tetap semangat. 

"Kegiatan ini, sarana kita memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Kuasa. Sehingga dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam menjaga kedaulatan Negara," ujar Dandim.


Selain itu, Komandan Kodim mengungkapkan, sebagai manusia biasa, para prajurit juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun, menurut Dandim, kondisi ini tidak boleh membuat para prajurit lantas menjadi lengah.

"Di tengah terjadinya pandemi sekarang ini, kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh turun semangat, karena kita dituntut tugas untuk menjaga kedaulatan negara kita, termasuk keamanan dan keselamatan warga masyarakat," ungkap Dandim.


Sebagai umat yang beragama, bersyukur merupakan sikap yang harus selalu melekat pada setiap insan hamba Tuhan Yang Maha Esa. 

Meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah nikmat yang diberikan merupakan suatu kewajiban sebagai hamba yang beriman, 

Oleh karenanya, keluarga besar Kodim 1620/Loteng menyelenggarakan kegiatan Do’a Bersama untuk menyongsong peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini