Dandrem 162/WB Lantik Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia Kabupaten Sumbawa Periode Tahun 2021-2024.

/ 15 November 2021 / 11/15/2021 04:56:00 PM

 


Policewatch-Sumbawa.

 Selaku Ketua Pengurus Pertina NTB, Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., melantik Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia Kabupaten Sumbawa Periode Tahun 2021-2024 bertempat di Aula H. Medilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Senin (15/11/2021).

Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia merupakan Bangsa yang hebat dan kuat apabila adanya manajemen atlet yang baik maka akan menghasilkan para Atlet - atlet berprestasi


“Untuk kemajuan para atlet kita harus membuat manajemen yang baik seperti menajemen atlet luar negeri. Saya mengharapkan agar muncul atlet - atlet muda yang baru dan saya sampaikan tidak ada namanya atlet hebat namun yang ada hanya atlet terlatih,” pesan Danrem.

Selanjutnya Danrem mengatakan kepada Pengurus PERTINA yang baru harus dapat mencari bibit atlet tinju yang baru dengan melakukan latihan yang rutin sehingga kedepan akan memiliki atlet - atlet yang hebat karena sering dilatih.

“Saya ucapkan selamat  kepada para Atlet dan Pengurus PERTINA Kabupaten Sumbawa Periode 2021 -2024 semoga dapat mencari bibit - bibit Atlet yang baru sehingga dapat bersaing dengan para atlet di seluruh Indonesia,” ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengungkap bahwa dalam PON XX Papua kemarin atlet yang banyak menyumbangkan medali adalah atlet cabang olahraga Atletik dan Tinju. “Walaupun dengan kondisi yang terbatas, kita Provinsi NTB sudah menunjukkan prestasi dalam PON XX Papua. Kita berada di urutan 10 besar dari setiap provinsi di seluruh Indonesia,” ungkap Alumni Akmil 1993 penuh semangat.

Hal senada pun disampaikan oleh Asisten I Bupati Sumbawa Varian Bintoro, S.Sos., M.Si., saat membacakan Sambutan Bupati Sumbawa. Asisten I mengucapkan selamat kepada pengurus PERTINA Kabupaten Sumbawa yang baru dilantik dan berharap semoga dapat memajukan Tinju di Kabupaten Sumbawa ditingkat regional maupun nasional.

Masih dalam sambutan Bupati Sumbawa, Asisten I Bupati Sumbawa mengatakan, “Didalam olahraga ada 2 hal yang harus dibina yaitu Semangat Juang dan Sportifitas sehingga para atlet dapat mengembangkan prestasi dan kemampuannya agar bisa mengaharumkan nama Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban,” imbuhnya.


Adapun yang hadir pada acara pengukuhan pengurus PERTINA Kabupaten Sumbawa diantaranya Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Asisten I Bupati Sumbawa Varian Bintoro, S.Sos, M.Si., Asisten III Bupati Sumbawa Ir H Iskandar, D., M.Ec., Dev., Wakil Ketua II DPRD Sumbawa sekaligus sebagai Ketua KONI Kab Sumbawa Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si., Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos., Wakapolres Sumbawa Kompol Raples P. Girsang, S.IK., Ketua Bidang Pelatihan dan Prestasi Pengprov PERTINA NTB Kapten Inf Jamhur, S.Sos., Ketua PERTINA Kabupaten Sumbawa Ir. H. Junaidi, M.Si., beserta seluruh pengurus serta tamu undangan dan para atlet tinju Kabupaten Sumbawa sekitar 50 orang. (DG14/MN).

Komentar Anda

Berita Terkini