Danrem 162/WB Tinjau Lansung Pembangunan Pompa Hidram Di Wilayah Sumbawa Besar.

/ 16 November 2021 / 11/16/2021 07:09:00 PM

 


 Policewatch-Sumbawa.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han didampingi oleh Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han) serta pemerintah Desa meninjau langsung pembangunan Pompa Hydram untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat bertempat di Desa Marente, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Senin, (15/11/2021).

Hujan deras bukan halangan bagi Komandan Korem 162/Wira Bhakti beserta rombongan saat perjalanan menuju lokasi pengerjaan Pompa Hydram. Rombongan harus melewati sungai serta kondisi medan yang berlumpur akibat hujan yang mengguyur lokasi tersebut.


Setibanya di lokasi Pompa Hydram, Danrem bertatap muka secara langsung kepada masyarakat. Di hadapan masyarakat setempat, Danrem menyampaikan, pembangunan Pompa Hydram ini sebagai bentuk upaya TNI khususnya Kodam IX/Udayana dan Korem 162/Wira Bhakti dalam mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Pompa Hydram ini merupakan bantuan dari Bapak Pangdam IX/ Udayana, jadi saya harapkan agar masyarakat selalu dirawat dan dijaga, sehingga masa pemakaiannya lama", kata Danrem saat memberi pesan kepada masyarakat yang membantu pengerjaan pembangunan Pompa Hydram.


Tak lupa juga Danrem memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah bergotong royong bersama TNI - Polri dalam pembangunan Pompa Hydram. “Pembangunan Pompa Hydram di Marente ini sangat menantang walaupun suasana hujan deras tidak menyurutkan niat baik, semangat kita dalam pembangunan Pompa Hydram untuk membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Danrem.

Salah seorang warga yang ikut membantu dalam pembangunan Pompa Hydram ini mengungkapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah memberikan solusi terbaik dalam membantu kebutuhan air bersih di Desa Marente.

“Kami sebagai warga masyarakat Desa Marente sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami dengan membangun Pompa Hydram untuk masyarakat Marente ini. Kami warga masyarakat bersama TNI-POLRI bergotong royong dalam pembangunan Pompa Hydram, karena tentunya akan membantu kesulitan masyarakat akan air bersih dan pengairan sawah,” ungkapnya. (DG14/MN).

Komentar Anda

Berita Terkini