Warga Mengadu Kwalitas Jalan Hotmik Lala-Karang Jaya, serta Usulkan Berbagai Program.

/ 11 November 2021 / 11/11/2021 07:51:00 PM


Buru, policewatch.news,_ Masyarakat Karang Jaya, Kecamatan Namlea meminta kepada Anggota DPRD Kabupaten Buru, Bambang Lang Lang Buana untuk memanggil Kontraktor, serta Pengawas yang menangani Proyek Peningkatan Jalan Hotmik Lala-Karang Jaya.

Permintaan itu disampaikan Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Karang Jaya saat reses Anggota DPRD Kabupaten Buru Penutupan Masa Sidang lll Tahun Sidang 2021 di Lapangan Desa Karang Jaya Rabu Malam, (10/11/2021).

"Jalan telah selesai tapi mutunya bisa dikatakan abal-abal, sehingga kesempatan malam ini saya minta kepada Bapa, agar Kontraktor dan Pengawas Dinas PU segera di panggil, dipertanyakan kualitas jalan ini. Jangan hanya dibuat tapi kualitasnya tidak bermutu", Ungkap Ketua BPD


Selain itu Masyarakat Desa Lala dan Karang Jaya juga berharap adanya bantuan dana hibah modal usaha, bantuan Jaring dan Bodi untuk melaut, Peralatan Pertanian, Mesin Potong Keripik Sukun, dan untuk menunjang minat dan bakat agar dilakukan perbaikan Lapangan Bola Kaki Desa Lala.


Pada kesempatan itu pula harapan masyarakat agar adanya pembangunan talud atau penahan gelombang di pantai sekitar Desa Lala, pembangunan pagar sekolah, pembangunan jalan usaha tani di Desa Karang Jaya untuk akses ke tempat penyulingan minyak kayu putih dan dana hibah untuk Mesjid.


Menanggapi usulan masyarakat, Bambang Lang Lang Buana tidak berjanji, namun akan menyampaikan apa yang menjadi usulan dan kebutuhan Masyarakat pada pembahasan anggaran.


Apa yang disampaikan ketua BPD ini sangat penting Kualitas Jalan, maka dari itu apabila sampai selesainya waktu perawatan tidak diperbaiki dan dibenahi bila diperlukan dirinya siap memfasilitasi masyarakat untuk didampingi Pengacara membuat laporan resmi dan meminta Kejaksaan untuk mengaudit pekerjaan tersebut. 


"Beta (Saya) sudah menghubungi Kepala Dinas PU mengkonfirmasi tapi belum terhubung hapenya tidak aktif, dan Beta (Saya) punya jawaban terkait proyek ini kan belum selesai masih dalam tahap pemeliharaan. Beta (Saya) harap dapat diperbaiki pada masa pemeliharaan ini. Tapi bila tidak diperbaiki Beta (Saya) pikir menjadi hak Bapak/Ibu sekalian untuk komplain dan meminta auditor Kejaksaan", terang Bambng.


Diketahui proyek peningkatan Jalan Hotmix Lala-Karang Jaya ini merupakan salah satu program prioritas DPRD Kabupaten Buru di Tahun 2021 yang sumber dananya berasal dari APBD 2021. (AP)

Komentar Anda

Berita Terkini