Agus Pecok Ketua F -BMAP Tebar Ikan Nila di Sumber Wakaf Desa Taman Suruh Kec. Glagah Banyuwangi

/ 21 Desember 2021 / 12/21/2021 11:00:00 PM

 

POLICEWATCH. NEWS, BANYUWANGI - Team Forum Masyarakat Anti Pungli F-MAP tebar Ikan nila di sumber wakaf yang terletak di Desa Tamansuruh Kecamatan Glagah Banyuwangi.

Kegiatan tebar Ikan tersebut merupakan salah satu kegiatan kepedulian terhadap binatang yaitu ikan Nila yang dikembalikan kepada habitatnya air asli sumber alam yang jernih tidak tercemari bahan bahan yang lain. Disamping itu ikan nila yang ditebar bisa  dinikmati bersama dan oleh siapapun sebagai hiasan maupun menjaga kelestariannya" Selasa (22/11/2021).


Sumber wakaf merupakan tempat ambil Wudhu penduduk sekitar yang berada di daerah dekat lokasi tersebut, biasanya bangunan wakaf digunakan sebagai tempat ibadah sholat.


Forum Masyarakat Anti Pungli F-MAP yang diketuai oleh Agus Purwanto yang dipanggil dengan sebutan akrabnya Agus Pecok, dalam kegiatannya sudah banyak yang terbukti selain sebagai fungsi kontrol sosial juga  banyak melaksanakan kegiatan Sosial kemasyarakatan termasuk menjaga kelestarian alam.


Yuri Sambora, anggota Forum Masyarakat Anti Pungli F-MAP angkat bicara. "Kegiatan penebaran ikan ini merupakan suatu bukti bahwa kita cinta mahluk hidup serta kelestarian alam dan lingkungan, maksud dan tujuannya adalah mengajak kepada semua lapisan Masyarakat agar mencintai lingkungan kita sengaja memilih tempat ini, karena di samping airnya asli dari sumber tempat ini merupakan tempat wakaf yang digunakan ibadah sholat penduduk sekitar sehingga


"Agus Pecok mengatakan, bisa menikmati keindahan ikan yang ada di sumber air tersebut, ibadah menjadi kerasan dalam waktu dekat sumber wakaf akan diperlebar agar menjadi sebuah destinasi wisata, kami mengajak kepada seluruh Masyarakat ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan mengenai ikan bisa dilihat tapi tidak boleh diambil, bibit ikan nila diperoleh dari Dinas perikanan Banyuwangi yang telah mendukung kegiatan kami mensuport kami serta memberikan bantuan bibit ikan"ucap, Agus Pecok


Disamping itu dari Dinas perikanan selalu siap membantu kegiatan kami terutama terkait budidaya ikan demi kesejahteraan serta peningkatan perekonomian Masyarakat, kami akan selalu menggandeng kelompok budidaya ikan dan Dinas perikanan," Tekat yuris Sambora. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini