Amankan Wilayah Selatan Lombok Tengah, Pos Koramil Kodim 1620 Mulai Di Bangun Di Selong Belanak

/ 30 Januari 2022 / 1/30/2022 08:35:00 AM

 


Policewatch-Lombok Tengah.

Kodim 1620/Loteng menggelar acara peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Pos Koramil di Dusun Tomang Omang Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, Provinsi NTB, Sabtu 29 Januari 2022, Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kementerian Pertahanan RI (Inspektorat V Itjen Kemhan RI) Brigjen TNI Yos Triyoso, S.E., dan di dampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si.

Acara peletakan batu pertama di tandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Inspektorat V Itjen Kemhan RI kepada Danrem 162/WB. Selain itu, secara seremoni, pembangunan konstruksi Pos Koramil Kodim 1620/Loteng juga ditandai dengan kegiatan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Inspektorat V Itjen Kemhan RI, Danrem 162/WB, perwakilan PT. Sampurna Grup, Bapak Louis Sugihartono, dan Kepala BPN Kab. Loteng, Ir. L Suharli, M.M., yang dilakukan secara bersama sama.

Kegiatan groundbreaking juga dihadiri, Dandim 1620/Loteng, Kadislog Lanud ZAM, Kasrem 162/WB, Kasiren Korem 162/WB, Para Kasi Kasrem 162/WB, Perwakilan Kemhan Prov. NTB, Dandim 1606/Mataram, Dandim 1615/Lotim, Kapolres Loteng, Camat Praya Barat, Kepala Desa Selong Belanak, Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Dusun Tomang Omang serta segenap hadirin tamu undangan.



Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan sesuai yang di sampaikan Danrem,  TNI AD dalam mengamankan wilayah selatan Lombok Tengah melakukan pembangunan Pos Koramil Kodim 1620/Loteng di wilayah Praya Barat yang di bantu PT. Esa Suwardana Thani, dengan harapan dapat berjalan sesuai tugas dan fungsi TNI, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Seperti yang telah dikatakan Inspektorat V Itjen Kemhan RI dalam sambutannya bahwa pembangunan Pos Ramil ini merupakan salah satu jawaban untuk solusi mengatasi permasalahan masyarakat sekaligus merupakan penataan yang komprehensif, sehingga diharapkan dapat menjadi jalan membantu pemerintah memberdayakan wilayah menuju kesejahteraan masyarakat," ujar Dandim.

Dandim 1620/Lombok Tengah mengungkapkan kehadiran Kemenhan RI, Brigjen TNI Yos Triyoso di dampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, juga sekaligus untuk melihat secara langsung lahan Mini Food di lokasi pertanian Demplot Kodim 1620/Loteng dalam menjalankan program ketahanan pangan di Dusun Serangan Desa Selong Belanak.

Oleh karenanya Dandim berharap khususnya warga masyarakat sekitar dapat mendukung terwujudnya Pos Koramil baru yang nanti pada akhirnya akan bermuara untuk membantu pemerintah memberdayakan wilayah demi kesejahteraan masyarakat.

"Sedangkan dalam mengembangkan program Mini Food ini, bertujuan untuk mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 dengan menjalankan konsep potensi dan prospek pemanfaatan lahan atau pekarangan yang ada di wilayah teritorialnya sebagai sumber produksi pangan masyarakat yang dilakukan secara terintegrasi," ungkap Dandim.

“Jajaran TNI Kodim 1620/Loteng yang tersebar di seluruh wilayah Lombok Tengah, senantiasa berperan aktif dalam rangka menjalankan tugas pokoknya dimasa damai dalam hal “Operasi Militer Selain Perang”, yaitu membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung terciptanya ketahanan pangan sebagai upaya mitigasi Covid-19 sekarang ini," tuturnya."MH" 

Komentar Anda

Berita Terkini