Kiprah Babinsa Koramil 0819/14 Patut Diapresiasi Dalam Giat Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Gondang Wetan

/ 14 Januari 2022 / 1/14/2022 04:20:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS,- PASURUAN- TNI-Polri tak kendor mensuport Pemerintah Daerah untuk akselerasi target cakupan vaksin usia 6-11 tahun di semua sasaran, tidak terkecuali di Kabupaten Pasuruan. Kali ini Kodim 0819/Pasuruan melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas memantau langsung pelaksanaanya di wilayah binaan masing-masing.

Seperti saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di Wilayah Koramil 0819/14 Gondang Wetan tepatnya di MI Miftahul Ulum Desa Lajuk dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/01/2022). 

Pada Pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 47 siswa siswi dari MI Miftahul Ulum sudah tervaksinasi. Vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan pada diri anak Agar mereka tahan dari ancaman virus penyakit, Hal ini tak luput dari pantauan anggota Koramil 0819/14 Gondang Wetan Serda Setyo selaku Babinsa Desa Lajuk. 

Pada kesempatan ini Danramil 0819/14 Gondang Wetan Kapten Inf Kariono yang turun langsung untuk memantau vaksinasi ini mengatakan “Dalam pelaksanaan giat vaksinasi ini agar pihak Sekolah, guru dan orang tua / wali murid ikut berperan aktif mensukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun menuju Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) sehingga dapat berlangsung normal kembali dan tercapai herd imunity,” kata Kariono.


“Pihak TNI bersama Polri bersinergi mensuport pemerintah daerah dalam akselerasi layanan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun di tingkatan SD maupun MI di wilayah Kabupaten Pasuruan khususnya di Kecamatan Gondang Wetan,” Pungkas Danramil. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini