Pelatihan & Pelantikan Gabungan Pks tingkat SMP dan SMA Batalyon Polres Garut Tahun 2022

/ 18 Januari 2022 / 1/18/2022 01:19:00 PM

 

Garut-policewatch.news-Sebanyak 91 orang siswa dari 1 sekolah menengah pertama ( SMP ) . Dan 4 sekolah Menengah atas ( SMA ) di kec. Cisurupan, Minggu ( 16 / 1 / 2022 ) 

Melaksanakan Pelantikan dan Pelatihan Gabungan Patroli Keamanan Sekolah yang terdiri dari : SMP PLUS NUURUL MUTTAQIIN , SMK NUURUL MUTTAQIIN , SMA NEGERI 16 GARUT , SMA NEGERI 4 GARUT . 

Kegiatan yang di hadiri oleh KEPALA KASAT LANTAS POLRES GARUT , AKP . KARYAMAN  di helat di lapangan upacara SMP PLUS NUURUL MUTTAQIIN , yang dimana kegiatan ini adalah agenda Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) dari 5 sekolah di Kecamatan Semarang , Cisurupan , dan Cikajang .

Menurut Dian Budiana , S.Pd (Pembina PKS SMP Nuurul Muttaqiin) Tujuan  utama dari kegiatan ini adalah , 

1). Meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan antara anggota PKS

2). Mempererat tali persaudaraan antar anggota PKS

3). Membentuk calon-calon pemimpin yang berakhlak mulia.

4). Meningkatkan kedisiplinan

5). Pembinaan mental untuk para anggota PKS.

Mekanisme pelaksanaan kegiatan di lakukan secara terstruktur dimana kegiatan di awali dengan Apel Pembukaan yang langsung di sambut oleh KEPALA KASAT LANTAS POLRES GARUT , AKP KARYAMAN. Kegiatan berlangsung selama 9 jam yang dimana kegiatan di dalamnya terdiri dari pemateri dan workshop yang bertemakan patroli keamanan sekolah.

Ada 3 pertanyaan penting yang Bapak Kasat Lantas lontarkan dalam sambutanya yang diantaranya :

1). Siapkah PKS untuk menjadi panutan di sekolahnya

2). Siapkah PKS untuk menjadi contoh di sekolahnya

3). Siapkah PKS menjalankan tugas yang di smangatkan baik di sekolah maupun Polres Garut. Jadi, bisa di ambil kesimpulan dari pertanyaan di atas bahwa hasil dari kegiatan yang di lakukan ekstra kulikuler PKS yaitu , PKS bisa menjadi contoh dan panutan serta siap bertanggung jawab mengemban tugas yang di smangatkan baik di sekolah maupun Polres Garut.( Dera)

Komentar Anda

Berita Terkini