Azizi : “Plt. Bupati KBB Tegas, Tapi harus Solutif! Jangan Cuci Tangan

/ 19 Februari 2022 / 2/19/2022 04:16:00 PM



Bandung-policewatch.news-Nasib 50 Mahasiswa PGMI UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dihentikan beasiswanya oleh Pemda KBB, mengundang perhatian khusus tokoh muda nasional pituin Bandung Barat, M. Azizi Rois.(19/2/2022)

Sebelumnya pernyataan Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang menyebutkan bahwa program beasiswa tersebut harus dihentikan atas rekomendasi dari BPK.

Menanggapi hal tersebut, di satu sisi Azizi mengapresiasi ketegasan Hengky untuk menjunjung tinggi normatif hukum. 

“Kang Hengky berani menghentikan beasiswa yang bersumber dari APBD ini atas rekomendasi BPK. Bisa jadi beliau sangat hati-hati dan mungkin beliau khawatir berujung kasus hukum seperti Bupati-bupati sebelumnya jika tidak jelas prosedur penganggarannya.” ujar Ketua Umum DPP SEMMI ini.

Namun di sisi lain, Azizi sebagai akademisi sangat menyayangkan jika penghentian beasiswa tersebut masih belum ada win solution, terutama bagi mahasiswa penerima beasiswa.

“Jika memang sudah tidak ada lagi celah untuk dianggarkan dari APBD, harusnya Plt. Bupati memberikan kebijakan lain yang solutif untuk penyelamatan 50 generasi masa depan Bandung Barat ini. Jangan "cuci tangan". Apalagi mahasiswa merasa dipatahkan masa depannya.” tambah Direktur Tjokroaminoto Guru Bangsa Institute itu.

Selain itu, Azizi tertarik dengan pernyataan Plt. Bupati yang menuding adanya oknum yang memainkan bisnis pribadi menjadi inisiator pengusul program beasiswa itu dengan hanya memilih satu kampus saja. 

“Kalau pendidikan bisnis, sangat bagus dikembangkan. Tapi kalau membisniskan pendidikan, memang sesuatu hal yang keliru.” kata alumni _Leadership Research and Trip_ di Beijing itu.

“Nah, dalam konteks beasiswa mahasiswa UIN di KBB ini, sejauh mana dulu maksud Plt dalam mengkategorikan bisnis pribadi itu, dan siapa oknumnya, harus terang benderang. Kang Hengky perlu jelaskan dan sebutkan siapa oknumnya.” pungkas lulusan Certified Human Brain Thinking Style Polaris Korea Selatan itu.(dera)

Komentar Anda

Berita Terkini