Binda Banten Menampung Kendala dan Keluhan Petugas Kesehatan di Wilayah Kuta Bumi

/ 17 Februari 2022 / 2/17/2022 06:35:00 PM

 


Banten, Police Watch. News,_ Dalam diskusi dengan kepala Puskesmas Kepala sekolah, dan Kombes Pol Amazon selaku KBDO Binda Banten menampung kendala dan keluhan petugas kesehatan di wilayah Kuta Bumi, Banten, Kamis (17/2/2022).

"Jumlah tenaga kesehatan yang tidak sebanding dibandingkan sasaran ditambah hampir separo tenaga kesehatan terpapar COVID 19. Pihaknya membutuhkan bantuan tenaga kesehatan," Ujar dr. Handar kepala puskesmas Kuta Bumi. 

Lebih lanjut di jelaskan dr. Handar, Khusus untuk vaksin booster terkendala oleh ketersediaan vaksin. Kami harus memperhitungkan jumlah sasaran dan ketersediaan vaksin sehingga tidak terjadi vaksin yang kadaluarsa.


Kombes Amazon menyampaikan atas hal tersebut BIN berkomitmen akan terus membersamai tenaga kesehatan dalam mempercepat vaksinasi.

 "Personil BIN yang dilapangan sudah diintruksikan untuk aktif membantu dinas kesehatan," terangnya.

Ditempat terpisah Kepala BINDA Banten Brigjen Pol  Hilman S.I.K., SH., MH mengatakan Binda Banten akan terus melakukan upaya vaksinasi sesuai perintah Presiden dalam menghadapi ancaman nasional bidang kesehatan yaitu COVID 19.

"Varian Omicorn ini penyebarannya lebih cepat dan masif sehingga diperlukan percepatan vaksinasi. Selain itu masyarakat jangan kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan. Khususnya di instansi pemerintah, pusat perbelanjaan dan pabrik-pabrik harus kembali mengetatkan penggunaan aplikasi peduli lindungi sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID 19."tambanya. (Red).

Komentar Anda

Berita Terkini