Ketua DPD MIO Indonesia Kota Bima Minta APH Polres Bima Kota Tangkap Pelaku Pungli

/ 15 April 2022 / 4/15/2022 07:10:00 PM

 


POLICEWATCH-Kota Bima.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Media Independen Online (MIO) Indonesia Kota Bima Sukirman, SH meminta Aparat Kepolisian Polres Bima Kota agar segera menangkap terduga pelaku Pungutan liar (Pungli) yang di lakukan oleh oknum JN salah satu sponsor PJTKI. 

Terungkapnya Praktek mafia pungli di sekitar wilayah kantor imigrasi Bima atas pengakuan dari salah satu oknum sponsor inisial H kepada sejumlah wartawan pada Rabu, (13/4/2022) bertempat di kediamannya. 

Di lansir dari pemberitaan media online Police watch JN mengaku bahwa ia melakukan penarikan uang pembuatan paspor 48 sebesar 600 ribu persatu paspor dari orang-orang yang mengurus paspor atas perintah kepala Imigrasi Bima. 

Atas pengakuan JN tersebut wartawan berusaha konfirmasi melalui via hp 087863623429 kepala Imigrasi Bima Namun tidak bisa terhubung. 

Lanjut H salah satu sponsor PJTKI kepada wartawan mengaku bahwa benar dia memberikan uang kepada JN sebesar 2,3 juta pada hari Kamis 14/4/2022 sekira pukul 14:30 WITA bertempat di kediaman A beralamat di kota Bima dihadapan tiga  orang saksi inisial J, G, A.  

Salah satu korban pungli H salah satu sponsor kepada wartawan mengaku bahwa uang di berikan kepada JN sebesar 2,3 juta untuk pembuatan paspor 48 selain pembayaran secara resminya di Bank. 

Dengan marak terjadinya praktek pungli yang di lakukan oleh mafia yang sudah mencatut nama kepala Imigrasi Bima dan mencoreng Marwah Lembaga Pemerintah Hukum dan Ham itu, ketua DPD Mio Indonesia Kota Bima Sukirman, SH menghimbau kepada kepada Kepala Imigrasi Bima agar hati-hati dan lebih teliti dalam pelayanan pembuatan paspor untuk menghindari adanya oknum-oknum yang selalu membawa-bawa nama kepala Imigrasi Bima. Tegasnya. 

"Saya berharap kepada seluruh stek holder yang ada agar sama-sama melakukan monitor dan pengawasan agar mafia pungli dapat di berantas" tutupnya. 

"MN/Team."

Komentar Anda

Berita Terkini