PT.Mane Indonesia Penyebab Pencemaran Lingkungan, 10 Tahun Warga Terkena Imbasnya

/ 22 April 2022 / 4/22/2022 10:57:00 AM

 Kabupaten.bekasi.Policewatch.news:

Warga sekitar PT Mane Indonesia pabrik kimia pembuatan wangi-wangian yang terletak di Desa Pasirgombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sangat merasakan betul atas dampak dari wangi-wangian pabrik yang mengganggu kesehatan warga yang tinggal di sekitar PT Mane Indonesia.

Pasalnya warga sekitar sudah   bertahun-tahun menghirup bau menyengat, dari proses produksi PT.Mane Indonesia , yang berasal dari bahan kimia  melalui udara, dan  sangat merugikan kesehatan warga yang menghirup melalui udara,akibat polusi udara yang disebabkan produksi dari  PT.Mane Indonesia.

Hal tersebut dikeluhkan oleh warga sekitar yang berdekatan dengan pabrik PT Mane Indonesia.

Salamah (45) tahun warga yang tinggal disekitar lingkungan PT.Mane Indonesia yang terkena dampak dari pencemaran udara mengatakan, dirinya sudah lama tinggal di Kp.Sempu Darussalam, Desa Pasirgombong RT.06/02 dusun satu. Pabrik tersebut pada saat berproduksi membuat sesak napas, karena baunya sangat menyengat.

"Waduh bang yang kasihan orang tua yang sudah sepuh apalagi nenek nenek, kakek kakek,  klo susah  menghirup bau dari PT Mane  sampai ada yang tidak kuat, karena baunya bikin orang sesak napas, tuturnya ke awak media, Kamis (21/04).

Masih kata Salamah, 

"Kami dan warga lainya  sudah mengadukan tentang pencemaran udara ini  kepada pihak Pemdes Pasirgombong,

Kami  berharap PT Mane Indonesia mendapat teguran  dari Pemdes Pasirgombong,ternyata dari dulu sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya, tukas Salamah 

Hal senadapun disampaikan Yogi, yang merupakan warga Dusun 1 Kampung Sempu Darussalam, Rt 06/02 Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara.

 Dikatakan Yogi bahwa pencemaran polusi udara  yamg di sebabkan oleh  PT Mane Indonesia ini sangat merugikan masyarakat.

" kami sudah bertahun-tahun tinggal bersebelahan dengan PT.Mane, sudah menjadi langganan menghirup pencemaran udara dan bau menyengat sampai sekarang tidak ada solusinya untuk kami yang tinggal bersebelahan, disekitar lingkungan PT Mane Indonesia, sudah  bertahun-tahun kami menghirup udara tidak sehat yang bersumber dari PT Mane Indonesia, sama sekali tidak ada kepedulian kepada kami,  dari pihak Pemerintah Desa maupun instansi terkait, ungkap Yogi.

"Kami berharap kepada siapapun yang bisa membantu kami untuk mendapatkan solusi atas  pencemaran udara yang merugikan lingkungan ini, khususnya Kami yang menjadi korban pencemaran lingkungan dari   PT Mane Indonesia,

"kami sangat berharap ada yang bisa bantu kami, kami sudah hampir 10 Tahun suara kami tidak didengar dan keluhan yang kami rasakan terkesan tidak ada yang peduli, bahkan kami sudah mencoba melaporkan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi (DLH), tetap saja tidak ada tindak lanjutnya, bahkan pada tahun 2014 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bekasi "DPRD" sempat sidak langsung ke PT Mane tersebut, tetapi sama saja, sampai saat ini tidak ada perubahan untuk kami warga yang sudah sangat-sangat dirugikan oleh PT Mane Indonesia, beber Yogi.

Lanjutnya Yogi, "segala macam cara sudah kami lakukan,bahkan kamipun sempat bersama warga sekitar melakukan Demo ke PT Mane,  tetapi tidak juga di tanggapi oleh pihak manajement PT Mane Indonesia,

 jangan sampai warga kami sakit lalu meninggal dunia, karena penyebabnya  menghirup udara tidak sehat yang bersumber dari PT Mane.tutupnya .(Amun JG) 

Komentar Anda

Berita Terkini