Babinsa Koramil Praya Barat Bubarkan Aksi Balap Liar Di Jalan Bypass Batu Bolong

/ 11 Juni 2022 / 6/11/2022 07:18:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

BABINSA dari Koramil 1620-04/Praya Barat, Sertu Rusdi, membubarkan aksi balap liar di Jln. Bypass Batu Bolong, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Sabtu (11/6).

Tak butuh waktu lama, aksi tersebut terpaksa di bubarkan karena di anggap mengganggu lalulintas dan membahayakan diri maupun keselamatan orang lain. 

"Karena ini jalan umum maka saya berinisiatif membubarkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan," Kata Sertu Rusdi, di lokasi.


Prajurit TNI yang bertugas selaku Babinsa di Desa Ungga itu pun menghimbau agar para pemuda pelaku balap liar tidak mengulangi lagi aksi jalanannya. Ia bahkan mensosialisasikan bahaya balap liar sebelum membubarkan. 

Danramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. Wage Rudolf S, menjelaskan hal itu dilakukan agar para remaja tidak melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Karena menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama," Ujarnya.

Terlebih selaku aparat keamanan, Danramil menuturkan bahwa seorang babinsa harus bisa menciptakan suasana yang tenang nyaman dan aman di wilayah binaan.

"Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dengan aman dan kondusif. Para generasi muda kita dapat membubarkan diri dengan penuh kesadaran," Tandasnya."MN".

Komentar Anda

Berita Terkini