Eks Wako Jogja Terkena OTT Oleh KPK

/ 3 Juni 2022 / 6/03/2022 07:54:00 AM

 


BREAKING NEWS

Pewarta:Bambang MD

JAKARTA - POLICEWATCH. NEWS -Eks Walikota Jogja, Haryadi Suyuti yang dilaporkan diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terjerat kasus suap. Haryadi dikabarkan langsung dibawa ke Jakarta.


Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya melakukan OTT di wilayah Jogja pada Kamis (2/6/2022). Selain Haryadi, pihaknya juga mengamankan beberapa pihak yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi suap.


"Benar, hari ini Kamis (2/6/2022) KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap di Jogja," kata Ali dalam keterangan resminya.


"Benar kami hari ini 2 Juni 2022 telah melakukan giat penangkapan di Jakarta dan Yogyakarta," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saya dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (2/6/2022).


Ghufron masih enggan membeberkan secara detail terkait giat penindakan di Jakarta dan Yogyakarta tersebut. Kendati demikian, ia memastikan bahwa pihaknya sedang memeriksa para pihak yang diamankan dalam OTT hari ini


"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan mohon bersabar untuk terangnya kasus yang sedang kami tangani, setelah selesai nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci," terangnya.


Dalam giat penindakan tersebut, tim KPK berhasil mengamankan sejumlah orang. Salah satunya, dikabarkan adalah pejabat daerah Yogyakarta.


KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT hari ini KPK berjanji akan mengumumkan kembali secara detail terkait OTT di Yogyakarta dan Jakarta tersebut.

Komentar Anda

Berita Terkini