Ribuan Warga Tutup Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin Atau Gus Dobol

/ 31 Juli 2022 / 7/31/2022 10:21:00 PM


POLICEWATCH.NEWS, BLITAR - Hari ini Ribuan  warga Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin Jadab,  Warga meminta  padepokan Nur Dzat Sejati ditutup selamanya dan ada salah satu warga yang merohbohkan baliho bergambar Gus Syamsudin, setelah vidio viral di jagat maya atau perseteruan antra Gus Syamsudin dan Pesulap Merah yang membongkar praktek pengobatan palsu berkedok agama pada Minggu sore (31/07/2022)

 


Warga ramai-ramai mendatangi  dan meminta padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Syamsudin ditutup selamanya. Sejumlah warga juga menurunkan dua bener yang ada di padepokan sebagai simbul penutupan.

"Kami meminta padepokan ini di tutup hari ini  juga dan untuk seluruh santri harus segera dipulangkan, ini desa wisata bukan desa pengobatan yang abal-abal," ujar salah satu warga sambil berteriak.

Dari pantauan awak media sempat terjadi aksi bersitegang antara warga dan orang dalam padepokan meski ada beberapa aparat kepolisian yang berjaga-jaga karena ada penghuni padepokan yang menggedor gerbang padepokan. Beruntung Kepala Desa Rejowinangun segara datang untuk melerai.


 "Saya mohon untuk warga semua tenang, untuk menjaga kondusifitas Desa Rejowinangun, kami bersama warga menyatakan padepokan ditutup," ungkap Kepala Desa Rejowinangun, Bagas Wigasto, di lokasi padepokan.


Salah satu pendomo ada yang memparodikan penampilan Gus Samsudin Jadab dengan membawa tulisan "Gus Dobol". Ini bentuk sindiran warga terhadap pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini