Pemerintah Daerah Kab. Garut Menyambut Baik Amanat Perpres Nomor 68 Tahun 2022 Tentang Revitalisasi Vokasi.

/ 19 September 2022 / 9/19/2022 03:58:00 PM

 



Garut-policewatch.news-Tim Pokja Revitalisasi Vokasi KADIN Garut berkunjung dan bersinergis dengan Pemerintah Daerah Kab. Garut membahas amanat Perpres Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi, Senin 19 Sep 2022 bertempat di Sekretariat Daerah Kab. Garut.Senin, (19 Sep 2022)

Bersama Sekda Kab. Garut, Tim Vokasi KADIN berdialog dan duduk bersama membahas berbagai hal terkait persoalan vokasi di Kabupaten Garut. Beberapa di antaranya terkait persoalan Orientasi Pembangunan IPM dan Link & Match Supply & Demand SDM Kompeten di Kabupaten Garut.

Turut hadir Asda 1 Bid. Pemerintahan dan Kabag Ekonomi mendampingi Sekda dalam pertemuan tersebut. Sementara dari KADIN Garut hadir Wakil Ketua II, Agus Indra Arisandi SHI., Ketua Tim Pokja Vokasi KADIN, Febbie A. Zam Zami, M. Hum., didampingi Direktur Eksekutif KADIN, Romi.

"Kita perlu melakukan re-visit dan revitalisasi terkait arah kebijakan pembangunan SDM Kompeten dan Unggul di Kabupaten Garut. Apalagi di era Digital 4.0 dan Society 5.0 ini, sudah seharusnya KADIN dan Pemda menjalin kerjasama terkait revitalisasi vokasi, terlebih hal tersebut sudah tertuang dalam Perpres 68 th. 2022", imbuh Febbie pada agenda pembahasan tersebut.

Lebih lanjut Wakil Ketua II KADIN Agus Indra Arisandi SHI menyatakan, "Dengan semangat kolaborasi, kami yakin Kabupaten Garut dapat meningkatkan IPM melalui Revitalisasi Vokasi di berbagai sektor, dari mulai Pemerintahan, Akademisi, Pengusaha, sampai pada masyarakat pelaku usaha di setiap desa".

"Tentunya kami sangat menyambut baik inisiatif dari Tim Vokasi KADIN Garut terkait hal ini, Kami juga perlu mempelajari lebih lanjut Perpres ini serta mendengar input dari berbagai stakeholder terkait demi terwujudnya SDM Kompeten dan Unggul di Kabupaten Garut", imbuh Sekda Garut, H. Nurdin Yana.

Selanjutnya Kami bersama KADIN Kab. Garut akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi serta mengagendakan rapat-rapat bersama beberapa OPD terkait untuk menindaklanjuti urgensi pembahasan hari ini. Semoga ke depan dapat segera terealisasi seperti halnya yang sudah berjalan di beberapa Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat, lanjut Sekda Kab. Garut.(dera)

Komentar Anda

Berita Terkini