Rekontruksi Jalan Gumuk Mas di Desa Wonorejo Disinyalir Syarat Korupsi

/ 2 September 2022 / 9/02/2022 08:37:00 PM

 

POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN- Proyek pembangunan pengerjaan yang di naungi Dinas Bina Marga berupa rekontruksi jalan di jalan Gumuk Mas, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan diduga asal-asalan, selain ketebalanya kurang, jalan tersebut juga tidak rata atau bergelombang. Kuat dugaan, proyek tersebut terkesan ingin meraup keuntungan sebanyak-banyaknya tanpa melihat dan memikirkan kualitas dan kuantitas.


Tokoh masyarakat yang juga sebagai ketua Umum DPP LSM P-MDM Gus Ujay mengungkapkan ke awak media, jika dirinya dan sebagian banyak masyarakat Dusun Madurejo Barat kecewa akan proyek yang dinilai asal-asalan tanpa memperdulikan kualitas dan kuantitas dan kami bersama warga pastikan jika terkena guyauran air hujan, aspal tersebut akan memudar dan tidak tahan lama.


"Kami berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Pasuruan yang sudah memperbaiki Jalan Gumuk mas, namun yang kami sayangkan dalam hal pengerjaannya, kami menilai asal jadi dan cenderung kontraktor ingin meraup keuntungan yang sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan kualitas baik itu ketebalan maupun keawetan aspal tersebut dan timbul kecurigaan kami kenapa papan proyek baru dua hari di pasang kemudian di turunkan lagi,"tegasnya. Jumat (02/09/2022)



Lebih lanjut Gus Ujay mengatakan dirinya berharap, pemerintah dalam hal ini Dinas terkait dapat menyikapi proyek Rekontruksi tersebut karena baru dikerjakan terkesan asal jadi. Karena pastinya itu akan merugikan masyarakat dan pengguna jalan.


"Tentunya kami berharap, pemerintah bisa menyikapi jalan proyek rekontruksi yang bergelombang ini. Sebab, kedepannya dapat dipastikan tidak nyaman dan cendurung membahayakan pengguna jalan,"Pintanya.



 

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Bina Marga Bu Lis ketika dikonfirmasi akan hal ini di kantornya, namun sayang beliaunya sedang tidak ada di tempat.


"Bu Lis lagi dinas di luar, di kantor juga tidak ada orang, Kepala Dinas Juga tidak ada"ujar salah satu resepsionis. Bersambung...(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini