Viral, Tulisan Doa Untuk Jamkeswatch Di Depan Ka'bah Baitullah

/ 5 September 2022 / 9/05/2022 02:37:00 PM

 

Jakarta,Policewatch.News: Sontak tulisan yang ada dipotongan kertas dengan coretan tinta bertuliskan "Semua Relawan Jamkeswatch Sehat Selalu"  #SEHAT HAK RAKYAT hal ini menjadi perhatian disalah satu grup Jamkeswatch. Ketika menelusuri siapa pencetus tulisan itu ternyata tulisan itu murni dibuat, dan dituliskan di Jedah Arab Saudi oleh Jamaah yang ibadah ditanah Suci Arab Saudi.

Sebut saja Ima Halimah warga kabupaten Bekasi yang saat ini ada di Arab Saudi memang sengaja membuat tulisan itu karena selama ini sudah merasa tertolong oleh relawan Jamkeswatch di Bekasi(05/09/2022).


Saat dikonfirmasi awak Media langsung via telpon kebetulan yang bersangkutan sedang mengurus data perpindahan kewarganegaraannya. Namun Ima Halimah dengan santun mengungkapkan selama melihat pergerakan Jamkeswatch.

"Pas keliling 7 putaran Ka'bah sudah itu shalat dulu saya langsung kepikiran untuk mendoakan relawan Jamkeswatch di Indonesia. Masa Allah saya paham betul ketika melihat pertolongan yang dilakukan Jamkeswatch, tanpa pamrih, tanpa melihat waktu. Selalu tersirat dalam doa Jamkeswatch orang-orang hebat yang harus sehat terus, mereka beramal bukan hanya dengan materi, namun dengan waktu pun mereka korbankan untuk beramal," lirih Ima dengan haru.



Lebih lanjut, Ima Halimah menjelaskan kenapa hal tersebut mesti dilakukannya ditengah keramaian jutaan orang seluruh dunia yang mengunjungi tanah suci Ka'ba Baitullah.


"Sakit itu adalah Nikmat yang diberikan sang khalik. Mereka(Jamkeswatch) orang-orang baik yang mesti banyak diketahui oleh jutaan umat yang berkunjung ketanah suci. Jam 1 malam, tanggal 02 September 2022  saya buat tulisan itu, dan saya langsung kirim ke sodara saya di Indonesia yang kebetulan salah satu relawan Jamkeswatch di Bekasi," tambahnya kepada Media  Senin(05/09/2022).




Senada disampaikan Direktur Eksekutif Jamkeswatch Daryus dalam menanggapi adanya tulisan itu sampai dihadapan Ka'bah Baitullah.


"Saya merinding ketika beberapa relawan kirim poto tulisan itu dibeberapa grup Jamkeswatch, ini bukti nyata hasil kerja keras, dan perjuangan Jamkeswatch selama ini. Memang sudah saatnya peran Jamkeswatch dikenal oleh lapisan masyarakat seluruh Indonesia. Poto ini adalah bagian dari bukti nyata, bisa jadi motivasi kita sebagai Jamkeswatch. Akan ada doa terus mengalir untuk kita sebagai Jamkeswatch," tutur Daryus tegas.


Dengan memperkenalkan makanan khas Indonesia di Arab Saudi Ima Halimah pencetus tulisan itu pun perlahan-lahan membuka usaha "Catering" ditanah Suci. Bukan itu saja beliau pun memberitahukan bahawa jaminan kesehatan disana jauh lebih mudah, dan ditanggung oleh negaranya sendiri.. (Amun JG/Jhole)





Komentar Anda

Berita Terkini