PT.Bima Nusa Citra Abadi Penuhi Tuntutan Warga Geramat Tidak Akan Alihkan Sungai Gambir

/ 8 Oktober 2022 / 10/08/2022 06:22:00 PM

 


      LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Puluhan warga Desa Geramat, Kecamatan Merapi Selatan hari ini gelar aksi demo dilokasi tambang PT.Bima Nusa Citra Abadi, warga menuntut agar pihak perusahaan agsr tidak mengalihkan anak sungai gambir ini akan berdampak bagi masyarakat setempat kata salah warga yang ikut kelokasi menolak untuk dialihkan anak sungai gambir, 


Aksi warga ini didampingi dari Kantor Lembaga Hukum Poeyank Neko Ferlyno,SH Dan Rekan 


Warga desa geramat didampingi kuasa hukum Neko Ferlyno,SH agar pihak perusahaan untuk tidak melakukan aktifitas dulu sebelum ada kesepakatan dengan warga desa geramat terang " Neko kepada policewatch.news sabtu (8/10) 

Sementara itu masyarakat tetap " ngotot " ia menyampaikan kepada pihak perusahaan PT.Bima Nusa Citra Abadi agar tidak mengalihkan anak sungai gambir." Pintanya


Setelah dialog yang cukup " alot dengan pendemo " akhirnya Pihak perusahaan menemui warga, ia menjelaskan bahwa pihak perwakilan  PT.Bima Nusa Citra Abadi Abadi akan menyampaikan permohonan apa yang diminta dari pihak masyarakat Geramat, kepada pimpinan perusahaan. Dan pada hari ini sabtu tanggal 8 oktober 2020, dikabulkan


" Selanjutnya Warga Desa Geramat kembali mendatangi lokasi dikawal dari pihak kepolisian, Pemerintah Desa,dan dari pihak perusahaan, warga mengucapkan syukur atas dikabulkannya keinginan warga bahwa pihak perusahaan tidak mengalihkan anak sungai gambir.


Terpusah Neko Ferlyno pengacara dari kantor hukum Poeyank. Sangat mengaapresiasi atas tindakan dan tangapan yang sudah di lakukan oleh PT.Bima Nusa Citra Abadi . Tidak kurang dari 2x24 jam permohonan masyarakat di penuhi. 


Masih " Kata Neko ferlyno inilah salah satu contoh Perusahaan pertambangan batubara  yang ada di Merapi Area, tidak sekedar menanmbang batubara mengeruk batubara di " Bumi Seganti Setungguan "  tapi juga menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitarnya. dan ini patut dicontoh pemilik IUP Di Merapi Area, Sudah seharus nya pihak perusahaan yang ada 34 perusahaan tambang batubara, ikuti seperti PT.Bima Nusa Citra Abadi tutupnya.


Berita Sebelumnya sembilan Desa Merapi Selatan gelar aksi demontrasi dilokasi PT.Bima Nusa Citra Abadi masa meminta kepada pihak perusahaan tambang batubara untuk tidak mengalihkan anak sungai gambir, ini akan berdampak bagi warga disekitarnya, seperti air menjadi keruh, dan tidak bisa digunakan untuk sehari hari, dampak kesehatan bagi masayarakat sekitar mulut tambang, aksi demo ini juga dikawal dari pihak Polres Lahat, dibantu Polsek Merapi dan unsur TNI untuk menjaga aksi demo untuk mengantisipasi agar tidak terjadi anarkis masa ratusan yang menggelar aksi.

Pewarta : Junio

Editor      : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini