Rizky A.R, "PEMDA Harus Secepatnya Relokasi Masyarakat di Dayeuhkolot."

/ 8 Oktober 2022 / 10/08/2022 06:43:00 PM

 


Bandung.-policewatch.news-Rizky A.R, Ketua DPC SEMMI Kab. Bandung menyampaikan bahwa PEMDA harus segera menangani dan memberikan solusi kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kab. Bandung. (9/10)

SEMMI Mendesak PEMDA agar merelokasi Dayeuhkolot agar menjadi daerah yg aman dari banjir. Dalam pandangannya bahwa PEMDA seharusnya mengantisipasi banjir yang disebabkan sudah masuk musim hujan.

"Saya kira PEMDA seharusnya sudah tau dan dapat mengantisipasi banjir di Kab. Bandung karena sudah masuk musim hujan. Tolong kepada Bupati segera bergerak agar tidak ada lagi banjir di Kab. Bandung." Ujar Mahasiswa Universitas Kebangsaan ini.

Selain itu, Rizky pun menyoroti sikap PEMDA yang terlalu acuh dalam menangani masalah banjir di Kab. Bandung.

"Seharusnya Bupati dapat mengintruksikan Dinas atau SIPD terkait untuk penanganan Banjir agar dapat terantisipasi dan mengurangi kerugian serta kenyamanan masyarakat Kab. Bandung." Ucapnya dengan tegas.

Rizky juga berpendapat bahwa bukan hanya Banjir yang harus difokuskan. Namun dampak dari banjir juga yang harus diperhatikan karena dapat menyebabkan kemacetan dan juga kesehatan warga.

"Dalam penanganan banjir ini, tentunya bukan hanya masalah evakuasi warga. Namun, dampak dari banjir pun harus diperhatikan seperti kemacetan dan kesehatan warga. Apalagi akses jalan yang hari ini direndam banjir adalah akses jalan yg sering dipakai umum. Mohon segera Kapolresta Bandung menginstruksikan kepada Satlantas agar dapat stay dan mengatur arus kendaraan." Ucapnya sebagai salah satu pandangan terhadap kondisi saat ini.

SEMMI Berharap Banjir di Kab. Bandung segera hilang dan PEMDA menjadi solusi dari permasalahan yang ada hari ini.(dera)***

Komentar Anda

Berita Terkini