Untuk Meningkatkan Kemampuan, Polres Jepara Menggelar Latihan Khusus Dalmas Jelang Pilpet

/ 12 Oktober 2022 / 10/12/2022 07:33:00 PM

 


JEPARA policewatch.news -- Polres Jepara - Untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Jepara dalam menangani massa dan juga menjelang pemilihan petinggi atau kepala desa yang akan digelar pada bulan November mendatang, Polres Jepara melaksanakan latihan pengendalian massa pada Rabu (12/10/2022)di halaman Mapolres setempat. Latihan dalmas tersebut diikuti personel gabungan.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, melalui Kasat Samapta AKP M Syaifuddin, SH., MH yang memimpin kegiatan menjelaskan bahwa latihan ini digelar sebagai langkah dalam menghadapi pengamanan pemilihan petinggi desa dan juga meningkatkan kemampuan personil.

“Selain sebagai latihan menghadapi pengamanan, pada kesempatan ini kami juga merefresh kembali langkah-langkah pengendalian massa yang sebenarnya sudah dikuasai oleh setiap anggota Polri,” ungkap Kasat Samapta.


Tak hanya latihan menjelang pengamanan, latihan pengendalian massa juga dilakukan agar personel Polres Jepara siap menghadapi pengamanan unjuk rasa untuk mencegah terjadinya anarkis.

Kasat Samapta menambahkan, pada latihan ini difokuskan latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjutan.

“Materi yang diberikan yaitu teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut sebagai sikap di tempat dengan menggunakan perlengkapan dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas,” terang Kasat Samapta.

(sus)

Komentar Anda

Berita Terkini