Gus Ujay Mendesak Bupati Pasuruan Mengevaluasi Kinerja Kadispendik

/ 18 November 2022 / 11/18/2022 01:08:00 PM

 



POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN- Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Perjuangan Masyarakat Desa Mandiri (LSM P-MDM) "Gus Ujay" mendesak Bupati Pasuruan untuk mengevaluasi kembali jabatan  Kadispendik yang di emban oleh Hasbullah, belum satu tahun duduk di kursi Kadispendik ia sudah dua kali di laporkan oleh sejumlah kalangan aktivis dan wartawan dalam kasus yang berbeda. 

Beberapa bulan yang lalu kepala Dinas Pendidikan "Hasbullah' di laporkan ke Polres Pasuruan oleh salah satu organisasi wartawan atas dugaan pengancaman terhadap insan Pers meski berakhir dengan damai dan sempat terniang desas-desus ada sejumlah nilai nominal dalam pencabutan perkarannya,  dan yang baru-baru ini sejumlah LSM melaporkannya kembali ke aparat penegak hukum atas dugaan penyalah gunaan dana BOS untuk Bimbingan Teknik ( BIMTEK) kompetensi penyusunan laporan BOS Tahun 2023 yang di selenggarakan di Royal View Hotel pada tanggal 8 Agustus sampai dengan 3 September 2022 yang lalu.

"Saya mendesak Bupati Pasuruan mengevaluai kinerja Kadispendik "Hasbullah" karena dalam kepempinanya belum satu tahun menjabat ia sudah dua kali di laporkan di Polres Pasuruan dalam kasus yang berbeda," ujarnya. Jumat (18/11/2022)

Lebih lanjut Gus Ujay mengatakan, saya menilai dalam kepemimpin Hasbullah di dunia pendidikan beliaunya belum mampu, selain beberapa kali, di laporkan atas dugaan tindakan kriminal dan penyalahgunaan dana BOS beliaunya juga sampai saat ini selama manjabat belum bisa memberantas dugaan pungli berbalut sumbangan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kabupaten Pasuruan.

"Saya meminta dengan hormat kepada Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf untuk mempertimbankan kembali jabatan Hasbullah sebagai Kadispendik,"tegasnya. (Dr)

Artikel : Surat terbuka untuk Bupati Pasuruan

Komentar Anda

Berita Terkini