Antisipasi Tindakan 3C, Polsek KP3 Tano Lakukan KRYD

/ 26 Januari 2023 / 1/26/2023 07:09:00 PM


POLICEWATCH- Sumbawa Barat.

Dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri nomor urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Polres Sumbawa Barat melalui Polsek kawasan pelabuhan laut Tano melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos mengatakan, tujuan dari KRYD tersebut yaitu untuk mengantisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya.

"Dari kegiatan KRYD, kita bisa menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Sumbawa Barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa," kata Eddy.

Ia juga menjelaskan, kegiatan KRYD dilakukan pada Kamis, 26 Januari 2023 pukul 10.30 Wita di pos satu pelabuhan Poto Tano dengan 4 orang personil. Dia menambahkan, sasaran kegiatan itu yaitu masyarakat pengguna jasa pelabuhan, miras, sajam/senpi, narkoba, handak, barang muatan ilegal, kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.

"Personil melaksanakan pemeriksaan dengan di fokuskan ke kendaraan box dan truk yang bermuatan hewan hidup, daging, sayur dan bawang merah," ujarnya.

Ia memberikan teguran kepada supir angkutan Bus agar membatasi muatan barang bawaannya dan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang diatas atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan. "Kami memberikan teguran terhadap penumpang / pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Alhamdulillah, giat berakhir pukul 11.30 wita berjalan lancar aman dan terkendali," tutupnya. (Haedir Ali')

Komentar Anda

Berita Terkini