Implementasi Tugas Polri, Anggota Polsek Pagutan Turut Serta Gotong Royong Perbaiki Jembatan di Wilayah Hukumnya

/ 6 Februari 2023 / 2/06/2023 09:29:00 AM


POLICEWATCH-Mataram NTB.

 Mengimplementasikan tugas kepolisian selaku pemberi layanan  untuk masyarakat, Anggota Polsek Pagutan turut serta bersama masyarakat setempat melakukan gotong royong perbaikan jembatan menuju gang masing-masing di wilayah lingkungan Petemon, Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Pagutan, Kota Mataram, (04/02/2023) Malam.

Keikut sertaan anggota Polsek Pagutan tersebut sebagai bentuk motivasi kepada warga masyarakat setempat untuk selalu bekerja bersama dalam setiap kegiatan yang dilakukan di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Pagutan Iptu Putu Sastrawan SH dalam keterangannya kepada media ini menyebutkan kegiatan Gotong royong tersebut untuk mengerjakan proses pengecoran jembatan menuju gang di masing-masing RT di lingkungan Petemon.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Pagutan timur, Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pemuda di lingkungan setempat dimana disela-sela gotong royong baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa mengajak serta menghimbau para memuda agar menghindari pergaulan negatif, mengajak agar selalu menciptakan Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta mencegah kegiatan yang dapat merusak diri sendiri atau kegiatan tindak pidana.

Menurutnya kegiatan gotong royong semacam ini sedapat mungkin selalu dilakukan bila mana pekerjaan tersebut membutuhkan banyak orang dan demi kepentingan bersama.

"Polsek Pagutan melalui Bhabinkamtibmas yang ada disetiap kelurahan telah kami arahkan agar selalu turut serta dalam setiap kegiatan apapun di tengah masyarakat,"kata Putu.

Ia menyebutkan kegiatan yang dilakukan bersama ditengah masyarakat dapat menimbulkan rasa kebersamaan sesama warga sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan kondisifitas di dalam lingkungan masyarakat. 

"Kami berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda dimasing-masing lingkungan untuk selalu memelihara kebersihan lingkungan ataupun menjaga dan  mencegah bersama-sama terjadinya hal-hal yang mengganggu ketertiban umum. Bila bukan kita yang lakukan siapa lagi,"tutupnya.

MN 


Komentar Anda

Berita Terkini