IPW Apresiasi Kejagung RI melalui Jampidum tidak lakukan Banding atas Putusan Hakim Terhadap Terdakwa Eliezee divonis 1,6 bulan.

/ 16 Februari 2023 / 2/16/2023 03:01:00 PM

 


JAKARTA  - POLICEWATCH.NEWS,-Ketua Indonesia Police watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengapresiasi langkah kejaksaan agung melalui jampidum Fadil Jumhana  menyatakan sikap tidak mengajukan banding atas putusan 1 tahun 6 bulan majelis hakim dalam perjara terdakwa Eliezee Pudihan Lumiu . 

Dengan tidak bandingnya  jaksa dalam perkara tersebut maka perkara Eliezer telah berkekuatan tetap. Langkah kejaksaan agung tidak mengajukan banding melengkapi kemenangan Rakyat yg mendukung Eliezer sejak awal membuka tabir kasus pembunuhan Brigadir Joshua. 

Penyataan tidak banding kejaksaan atas putusan ringan 1 tahun 6 bulan dari tuntutan 12 tahun adalah langkah yang tidak lazim karena dalam prakteknya hukum peradilan pidana khususnya terkait putusan hakim yang jauh dari tuntutan jaksa. 

Ketidak laziman sikap Aparat penegak hukum dalam kasus matinya brigadir joshua baik yang ditampilkan dalam putusan hakim maupun pernyataan tidak banding jaksa adalah langkah APH berpihak pada suara publik. 

Indonesia Police watch mengharapkan sikap mendengar suara publik dlm kasus matinya brigadir Joshua tidak hanya berhenti disini akan tetapi dapat diterapkan pada kasus 2 korban 2 ketidak adilan lainnya khsusnya yg menyangkut orang2 yang tidak bersalah tetapi miskin tidak punya akses keadilan yg adil , yg diproses hukum .

Jurnalis : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini