Menhan RI Prabowo Subianto Resmikan 31 Titik Sumur Bor Di Wilayah NTB

/ 15 Februari 2023 / 2/15/2023 08:18:00 PM



Policewatch-Lombok Tengah.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto Djojohadikusumo, meresmikan 31 Titik Sumur Bor yang dibangun oleh Tim Universitas Pertahanan (Unhan) RI di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Acara peresmian tersebut ditandai dengan kunjungan kerja Menhan RI saat meninjau langsung hasil pembangunan Sumur Bor di Dusun Kampih Desa Teruwai Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (15/2/2023). 

"Untuk itu hadirnya Menhan Prabowo dalam rangka meresmikan dan menyerahkan langsung penggunaan Sumur Bor kepada masyarakat desa," kata Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf di lokasi kegiatan. 

Menurutnya, Menhan Prabowo telah memerintahkan Unhan RI untuk membangun sejumlah bantuan Sumur Bor di NTB agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan akan air bersih sehari hari. 



"Salah satunya seperti sumur dan Bak penampungan air di Dusun Kampih Desa Teruwai ini, yang merupakan bantuan langsung dari Kementerian Pertahanan lewat Universitas Pertahanan," ucap Dandim. 

Dijelaskan Dandim, dalam pelaksanaannya Tim Universitas Pertahanan Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas PUPR dan ESDM NTB membuat sumur di 22 titik yang tersebar di pulau Lombok dan sebagai Tim Eksplorasi dan Pipanisasi Titik Sumber Air Bersih-nya terdiri dari dosen-dosen Fakultas MIPA dan Teknik Militer. 

"Jadi sumur yang di buat keseluruhannya ada 31 titik yakni 22 titik di Pulau Lombok dan 11 titik di pulau Sumbawa," jelasnya. 

"Dan misi pembangunan bantuan Sumur Bor ini untuk memberikan solusi air bersih kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak krisis air," Tambah Dandim. 

Kedatangan Menhan RI ke Desa Teruwai didampingi oleh Dubes Republik Rakyat Tiongkok, H. E. Mr. Lu Kang, Gubenur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. SE.,M.Sc., serta Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan beberapa orang Staf, ADC, Sespri, juga Aspri Menhan. 

Selain Dandim, acara peresmian juga dihadiri oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., Laksamana muda Pertama TNI, Agus Andrianto, Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo, dan Kasi Ter Kasrem 162/WB, Kol Czi. Putu Dwika, serta Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Loteng, Camat Pujut, Kades Teruwai, serta seluruh Kadus, tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

"MN".

Komentar Anda

Berita Terkini