Pengamanan Kunker Wapres RI Sukses, Dandim Loteng Ucapkan Terimakasih

/ 10 Februari 2023 / 2/10/2023 03:47:00 PM





Policewatch-Lombok Tengah.

Pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin beserta istri Ibu Wury Estu Handayani dan rombongan ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat khususnya  di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah sukses, aman dan lancar. 

"Alhamdulillah pengamanan Kunker Wapres RI selama di Lombok oleh TNI, Polri dan instansi terkait hingga saat ini sukses dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat" ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, Jum'at (10/2). 


Menurutnya, lancarnya setiap kegiatan yang di lakukkan Wapres RI tidak terlepas dari peran unsur pengamanan, baik itu yang di ring satu, dua dan seterusnya berkerja sesuai prosedur pengamanan serta mengerti tindakan yang akan dilakukkan di lapangan, seperti siapa berbuat apa dan apa yang harus dilakukkan. 

"Ini semua terbukti dari saat rombongan tiba di Bandara Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) sampai peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Workshop Kejuruan Multimedia di Ponpes Manhalul Ma'arif Darek hingga rombongan kembali ke Jakarta," kata Letkol Kav Andi Yusuf. 

Selain itu, peranan seluruh unsur pengamanan selalu mengedepankan tingkat kesiapsiagaan selama kunjungan berlangsung dalam mengantisipasi segala perkembangan dan situasi yang terjadi, dengan melakukkan segala perkiraan perkiraan serta cegah dini di setiap lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI. 

"Namun berkat kerjasama kita semua selaku unsur pengamanan terutama yang ada di kabupaten Lombok selama kunjungan bisa kita laksanakan dengan baik dan maksimal," Terang Dandim. 

"Semoga kegiatan hari ini yang kita lakukkan bersama bisa menjadi pedoman kita kedepan dalam memberikan pengamanan apabila ada kunjungan kunjungan lagi ke Lombok baik itu Presiden RI maupun Wapres RI," Tandasnya.

"Mn".

Komentar Anda

Berita Terkini