Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Gelar KRYD Pemeriksaan Kendaraan di Pelabuhan

/ 12 Maret 2023 / 3/12/2023 03:07:00 PM



POLICEWATCH-Sumbawa Barat.

Kepolisian sektor kawasan pelabuhan laut tano bersama anggota koramil 1628- 05/Tano menggelar kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) di kawasan pelabuhan  Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada minggu (12/3/23).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan merupakan mendukung program Kapolri tentang Presisi kapolri nomor 2 tentang menjamin keamanan  untuk mendukung program pembangunan. 

"  Kegiatan tersebut bertujuan untuk antisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya. Dan untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah sumbawa barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa," tegasnya 

IPDA Eddy Humas Polres menjelaskan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek kawasan pelabuhan laut IPTU Nurlana bersama anggotanya,petugas memeriksa kendaraan box dan truk yang bermuatan Hewan Hidup, daging, sayur dan Bawang Merah.Juga memberikan  imbauan agar membatasi muatan barang bawaanya. 

" Selain itu,petugas memeriksa kendaraan yang memuat barang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti Miras. Sajam/senpi.Narkoba.Handak (Bahan Peledak). Barang muatan ilegal dan Kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah" tuturnya 

Selanjutnya petugas, memberikan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang diatas atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan. Memberikan teguran terhadap penumpang / pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.(MN)

Komentar Anda

Berita Terkini