Patroli Di Pemukiman Polsek Ampenan Imbau Penjaga Malam Tingkatkan Kewaspadaan

/ 2 April 2023 / 4/02/2023 08:53:00 PM

 


Policewatch-Mataram.

Ketika waktu  menunjukkan mendekati berbuka puasa dan setelah berbuka puasa, Polsek Ampenan Polresta Mataram Polda NTB melaksanakan patroli dialogis mengantisipasi terjadinya tindak pidana di lokasi-lokasi pemukiman yang ada di wilayah hukumnya, Minggu, (02/04/2023).

Dengan menggunakan kendaraan dinas patroli, terlihat personel Polsek Ampenan tersebut berhenti di sepanjang jalan lingkar selatan, dimana ditempat tersebut terdapat banyaknya pemukiman yang didominasi oleh anak-anak kost.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH mengatakan bahwa tindakan ini sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas di bulan Ramadhan.

Mantan Kasat Narkoba  Polres Lombok Barat ini menambahkan, selain berpatroli dalam kegiatan tersebut kita juga antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak remaja dan memberikan penekanan kepada  penjaga atau satpam di pemukiman tersebut, kata AKP Faisal

Selain itu juga dilanjutkan dengan memberikan pesan kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar sewaktu-waktu siap apabila terjadi tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas yang lain.

Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Untuk waktunya juga tidak dapat dipastikan karena mengantisipasi di jam rawan dan agar waktu pelaksanaan patroli kita tidak dipelajari oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, tutup AKP Faisal.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini