Gencar Sosialisasi Melalui Spanduk, Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Mataram Imbau Kamtibmas Di Kos-Kosan

/ 10 Mei 2023 / 5/10/2023 05:29:00 PM

 


POLICEWATCH-Mataram.

Dalam rangka memelihara dan menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Mataram terus gencar melakukan berbagai upaya agar Kamtibmas tetap dalam kondisi aman, baik monitoring wilayah melalui patroli dan sambang masyarakat juga melakukan sosialisasi melalui spanduk yang di tempel di tempat-tempat umum di wilayah hukum Polsek Mataram. Rabu, (10/05/2023)

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH dalam keterangannya didepan media ini bahwa telah memerintahkan personel mulai dari bhabinkamtibmas untuk memasang sanduk himbauan kamtibmas yang di pasang di tempat-tempat umum dan keramaian

Imbauan kamtibmas juga menyertakan no. HP bhabinkamtibmas sesuai wilayah binaan masing-masing guna mempermudah bagi masyarakat setempat untuk menghubungi nya bila diperlukan, kata Kapolsek

“Sasaran pemasangan pamflet ada tempat umum seperti toko, kompleks perumahan, kos kosan, dan lainnya yang dianggap rawan jadi sasaran tindakan Kriminal seperti pencurian, “jelasnya.

Himbauan curanmor paling utama dengan mengingatkan masyarakat agar parkir kendaraan di tempat yang terang dan mudah dilihat, kemudian pasang kunci pengamanan tambahan, pasang alarm, pasang kunci saklar listrik yang tersembunyi, dan lain sebagainya.

“Bila ada kasus segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang no HP nya tertera, pemasangan imbauan ini bertujuan untuk saling mengingatkan agar keamanan dan ketertiban di wilayah tetap terjaga.

Kami harap masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendri, artinya masyarakat harus bisa memastikan keamanan sendiri misal motor parkir di tempat yang aman, sebelum istirahat malam untuk memeriksa pintu, jendela gerbang agar terkunci dengan aman, bila perlu pasang cctv di lingkungan atau pekarangan rumah, pungkasnya.

MN 

Komentar Anda

Berita Terkini