Pastikan Program Berjalan Lancar Dansatgas TMMD Ke-117 Turun Gunung

/ 17 Juli 2023 / 7/17/2023 06:32:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-117 turun gunung untuk meninjau lokasi pengerjaan 5000 meter pembukaan jalan tani dan pembangunan TPA maupun PAUD di 5 Kecamatan dengan 7 Lokasi berbeda yang ada di wilayah kabupaten Lombok Tengah, Senin (17/7/2023). 

Kehadiran Dansatgas di lokasi tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung progres pengerjaan setiap titik lokasi yang menjadi sasaran program TMMD ke-117 secara rinci, baik dari ukuran dan lebar jalan maupun bentuk fisik bangunan PAUD dan TPA yang dikerjakan. 

"Dengan tujuan supaya progres pengerjaan yang dilakukkan ini betul betul maksimal dengan harapan rencana dan target waktu yang sudah di tentukan bisa terlaksana dengan baik," ujarnya. 

Selain itu, Dansatgas juga mengecek posko posko yang menjadi tempat tinggal para anggota satgas TMMD ke-117 di setiap wilayah yang menjadi tanggung jawab wilayah tugas masing masing satgas selama TMMD berlangsung. 


"Karena setiap satgas yang sudah di bagi akan menempati rumah rumah warga untuk di jadikan sebagai posko tempat tinggal selama melaksanakan tugas dalam program TMMD ke-117 di wilayah Lombok Tengah," terangnya. 

Menurutnya, satuan tugas TMMD ke 177, Kodim 1620/Loteng yang melibatkan 150 orang personel bersinergi dengan semua unsur TNI dari 3 Matra Darat, Laut, Udara dan kepolisian serta Pemda maupun masyarakat setempat yang turut bergabung dalam mensukseskan program TMMD. 

"Karena program Tentara Manunggal Membangun Desa adalah merupakan tugas operasi militer selai perang yang di programkan TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat," Tandas Letkol Kav Andi Yusuf.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini