TMMD Ke-117 Kodim Loteng Bangun PAUD di Kampung Rancak

/ 18 Juli 2023 / 7/18/2023 11:40:00 AM


Policewatch-Lombok Tengah.

SATGAS TMMD Ke-117 Kodim 1620/Loteng mendirikan gedung sekolah PAUD di Kampung Rancak Lingkungan Tengari Baru, Kelurahan Praya. 

Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Ta. 2023 di Wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara, mengatakan pembangunan gedung berukuran 5X8 tersebut sebagai sarana pendidikan anak usia dini di wilayah setempat.

"Pembangunan sarana gedung sekolah PAUD ini sebagai bentuk bakti TNI dan kepedulian kita bersama, guna membentuk mental dan karakter anak-anak sejak usia dini," Kata Dansatgas Letkol Andi Yusuf, saat di konfirmasi, Selasa (18/7/2023) di Makodim.

Menurutnya, pembangunan insfrastruktur umum TK PAUD merupakan landasan dasar yang menjadi pondasi utama dalam rangka membentuk karakter generasi bangsa di wilayah.


'PAUD ini dinilai penting, untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa di Desanya. Sehingga kelak menjadi anak yang berkepribadian luhur dan berpotensi sesuai dengan cita-cita bangsa," Ujarnya.

Selaku Dandim 1620/Loteng, Letkol Andi Yusuf menuturkan pengerjaan TK PAUD di Kampung Rancak, Tengari Baru, Praya, sudah mulai mengerjakan tembok halus. Dan diharapkan bisa berjalan dengan lancar dengan semangat gotong royong.

Ia menegaskan pembangunan PAUD dilakukan atas dasar kerjasama dengan pihak Pemda. Pengerjaannya tak hanya melibatkan Satgas TMMD saja, namun juga melibatkan warga sekitar.

"Setelah jadi nantinya tentu akan kita serahkan langsung kepada masyarakat setempat. Saya harap pembangunan itu menjadi dasar terbentuknya karakter generasi muda yang handal yang bisa mencintai bangsa dan negaranya,” Ungkap Dandim.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini