Mencapai Jutaan Rupiah, Wali murid SMPN 1 Beji Pusing Cari Hutangan Pembelian Seragam dan Uang Infaq

/ 15 Agustus 2023 / 8/15/2023 08:03:00 PM

  



POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN- Tahun Ajaran Baru 2023-2024 di buka, tentunya bagi orang tua ingin memilih dan menyekolahkan anaknya di sekolahan Negeri, dengan berbagai alasan, salah satunya Sumbangan Partisipasi Siswa atau biasa orang mengenalnya dengan (SPP) yang di gratiskan  karena mereka tau kalau putra-putrinya bersekolah di sekolahan Negeri sudah di biayai oleh Pemerintah melalui dana Biaya Operasional Sekolah (Bos),  namun ini tidak seindah di bayangkan oleh salah satu walimurid SMPN 1 Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, ada biaya-biaya lain termasuk infaq dan seragam sekolah serta atribut yang mereka harus menanggung untuk membayarnya.

Hal ini di katakan salah satu walimurid yang anaknya baru saja di terima di SMPN Beji, tahun ajaran 2023-2024 ke awak media.

"Saya kira sekolah di SMP Negeri gratis makanya anak saya, kami sekolahahkan di SMPN 1 Beji, tidak tahunya kami harus membayar uang infaq sebesar 700.000 dan uang seragam sebesar 1.500.000 serta uang atribut sekolah sebesar 150.000, meski mencicil,"ungkapnya. Selasa (15/08/2023)

Lebih lanjut walimurid mengatakan, kami ini tergolong orang tidak mampu, anda lihat sendiri kami sehari-hari bekerja sebagi penjual kopi dan gorengan di rumah, uang segitu banyak buat kami.

"Uang sebesar itu buat kami banyak, kami terpaksa harus cari hutangan ke teman dan ke tetangga, sampai hari ini pun kami belum menemukan hutangan demi menyekolahkan anak, bingung saya,"ucapnya dengan raut muka sedih.

Adanya akan hal ini, awak media mencoba mengkonfirmasi dan menghubungi Kepala Sekolah SMPN 1 Beji, "Yayuk Sudarwati, S.P.d" melalui pesan singkat Whatshapp di No pribadinya, sayang beliunya belum memberikan tanggapan maupun klarifikasi terkait keluhan salah satu walimurid hingga berita ini di tayangkan. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini