Dadim 1620/Loteng Pantau Langsung Pelaksanaan Garjas UKP 2023.

/ 21 Oktober 2023 / 10/21/2023 12:23:00 PM


Policewatch-Lombok tengah.

Dandim 1620/Loteng  Letkol kav Andi yusuf kertanagara memantau langsung pelaksanaan Kesegaran Jasmani (Garjas) sebagai syarat kenaikan pangkat anggota periode 2023-2024 di Makodim Loteng, Sabtu (21/10/2023). 

Kegiatan Garjas tersebut diikuti oleh 53 orang anggota kodim 1620/Loteng, mulai dari Lari 12 menit, Sit Up, Pus Up dan renang militer dengan di dampingi penilai dari ti kesegaran Jasmani Korem (Jasrem 162/WB). 

"Tujuan dari Garjas ini adalah sebagai bagian dari upaya Anggota TNI untuk menjaga setamina biar tetap prima dan juga sebagai syarat persiapan naik pangkat," ujar Dandim. 

Garjas adalah serangkaian uji fisik yang biasa dilakukan dalam militer untuk mengukur kesiapan fisik para personel. Kegiatan ini sangat penting karena kesiapan fisik yang baik sangat diperlukan dalam tugas-tugas militer. 


"Namun Garjas kali ini dilaksanakan dengan ketat dan sesuai dengan standar militer yang telah ditetapkan, serangkaian uji fisik yang melibatkan berbagai elemen, termasuk lari, push-up, sit-up, renang militer dan berbagai kegiatan fisik lainnya," ucap Dandim. 

Selain itu, Kesiapan fisik yang baik tidak hanya diperlukan untuk menjalankan tugas-tugas militer, tetapi juga untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggota agar tetap fit dan selalu dalam kondisi prima untuk siap melaksanakan tugas kedepan. 

Selama pelaksanaan Garjas, para anggota Kodim 1620 Lombok Tengah diberikan penilaian yang cermat dan mendetail terkait dengan kemampuan fisik mereka. 

"Nantinya hasil dari uji fisik ini akan menjadi faktor penting dalam menentukan kapan dan bagaimana mereka bisa naik pangkat dalam karir militer mereka," terangnya. 

Melalui pelaksanaan Garjas anggota Kodim 1620 Lombok Tengah menunjukkan dedikasi mereka untuk meningkatkan kesiapan fisik dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas-tugas militer. 

"Ini adalah langkah yang penting dalam pengembangan karir militer mereka dan mendukung keamanan dan pertahanan negara baik secara utuh dan menyeluruh," Tandas Dandim.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini