Didepan Awak Media, Kapolsek Purwosari Pastikan Jajaranya Tetap Menjaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

/ 11 Januari 2024 / 1/11/2024 10:34:00 AM

 


POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN-Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, jajaran Polsek Purwosari, Kabupaten Pasuruan, pastikan tetap menjaga netralitas, hal ini di sampaikan langsung Kapolsek Purwosari ke beberapa awak media dalam forum Disko Wasek (Diskusi Komunikatif Warga) bertempat di kantor Polsek Purwosari. Rabu malam( 10/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, AKP Hudi Supriyanto, SH., selaku Kapolsek Purwosari, menyampaikan, pentingnya menangkal berita hoax, karena saat ini banyak media yang berjaring sosial banyak mengabarakan berita hoax atau bohong yang terlanjur dikosumsi masyarakat.

"Dalam diskusi Wasik kali ini saya mengajak teman-teman media, untuk meluruskan berita-berita hoax yang sudah terlanjur di kosumsi masyarakat, khususnya berita tentang politik,"terangnya.


Beliaunya juga menyampaikan, pada tahun politik seperti ini, kami mengajak peran media untuk bekerjasama dalam memelihara Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Purwosari.

"Tahun ini, adalah tahun politik, dan masuk dalam tahapan pemilu 2024, dimana peran media sangat dibutuhkan dalam pengawasan di masyarakat. Jadi melalui upaya cooling system ini, kami mengajak awak media turut berpartisipasi untuk bekerja sama dalam memelihara Kamtibmas,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut beliaunya menyampaikan, peran awak media sangatlah penting, yang mana pers adalah pilar demokrasi ke -4 yang berperan dan berfungsi sebagai kontrol sosial, membangun demokrasi yang sehat dan kuat, ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya sangat terbuka atau welcome kepada siapa saja terutama ke kalangan awak media, supaya terjalin hubungan dengan baik antara institusi Polri dengan Pers, apalagi mengahadapi situasi pemilu,"pungkasnya.

Dipengujung acara Kapolsek Purwosari memberikan kejutan kepada beberapa awak media yang hadir dengan mengeluarkan kue Ultah yang ke 49 didampingi ketua Ibu Bayangkari beliaunya meniup lilin, sontak saja para awak media mengucapkan selamat, semoga sehat selalu dan panjang umur. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini