Polres Sumbawa Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 dengan Kegiatan Bakti Religi: Pembersihan Tempat Ibadah dan Ziarah Makam

/ 21 Juni 2024 / 6/21/2024 03:57:00 PM


Policewatch-Sumbawa 

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Jajaran Polres Sumbawa Polda NTB menggelar kegiatan Bakti Religi yang meliputi pembersihan tempat ibadah dan makam serta melaksanakan ziarah makam pada Jumat pagi (21/06/24). Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa, KOMPOL Ricky Yuhanda SE, S.IK, MM., didampingi oleh para Pejabat Utama Polres dan diikuti oleh seluruh personel dan ASN Polri.

Kegiatan Bakti Religi Polri dilaksanakan di beberapa lokasi, termasuk Makam Kesultanan Sumbawa, Gereja Paroki Sang Penebus, dan Pura Giri Natha Sumbawa. Setelah pembersihan makam Kesultanan Sumbawa, personel Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan doa bersama di Makam Sultan Sumbawa serta Makam Purnawirawan Polri.

Wakapolres Sumbawa menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Religi Polri ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan makam dan kenyamanan tempat ibadah, serta sebagai wujud semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan dan kenyamanan bersama.

Kegiatan ziarah dan doa bersama ini juga sebagai penghormatan kepada para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dan bakti Polri pada masa lalu dalam menjaga kamtibmas. Dengan menjadikan mereka sebagai teladan, diharapkan para penerus bangsa dapat menjaga hasil perjuangan dan menerapkannya dalam tugas sebagai Insan Bhayangkara.

Apresiasi positif diterima dari pengurus tempat ibadah dan jemaat atas kegiatan bakti religi ini. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kerja sama yang baik antara Polres Sumbawa dan masyarakat dapat terus terjalin dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumbawa.

Komentar Anda

Berita Terkini