Judul Berita: "Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Bima Kota: Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas dan Keamanan Masyarakat"

/ 10 Juli 2024 / 7/10/2024 06:18:00 PM

 


 Policewatch-Bima Kota

Pada tanggal 9 Juli 2024, Sat Samapta Polres Bima Kota melaksanakan patroli dialogis dengan memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga Kota Bima, NTB. Patroli ini dilakukan di Terminal AKDP Dara dan Taman Amahami Kota Bima dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa personel Sat Samapta Mako Polres Bima Kota memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya pemuda-pemudi, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Edukasi tentang keamanan lingkungan dan himbauan untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan menjadi fokus utama dalam patroli tersebut.

Setelah memberikan imbauan di Terminal Dara dan Taman Amahami, patroli dilanjutkan dengan mobiling ke berbagai titik wilayah hukum Polres Bima Kota. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh wilayah tetap aman dan kondusif, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat Kota Bima dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua warganya.

 Mn

Komentar Anda

Berita Terkini