Deklarasi Damai Pilbup Kuningan 2018, Jadi Ajang Edukasi Politik Bagi Masyarakat

/ Senin, 26 Februari 2018 / 23.56
Deklarasi Damai Pilbup Kuningan 2018
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Deklarasi Damai Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 yang diselenggarakan di Area Halaman Pendopo Kabupaten Kuningan, Minggu (18/02/2018) oleh KPU kuningan menjadi ajang wahana edukasi politik bagi masyarakat untuk bisa mengenal siapa pemimpin yang akan di pilihnya untuk pembangunan kuningan lima tahun ke depan.

Dalam acara deklarasi damai tersebut turut hadir diantaranya Ketua Komisioner dan Staff KPU Kabupaten Kuningan, Komisioner KPU Provinsi Jabar Endun Abdul Haq, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, plt Bupati kuningan, Ketua DPRD Kuningan, Dishub Kuningan, Dinas Kesehatan Kuningan, Satpol PP, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018 nomor urut 1,2 dan tiga, beserta partai.

Acara pembukaan di awali dengan penampilan seni tarian khas daerah Sunda dan Perkusi dari MA Subulul Huda Darma Kuningan, Jawa barat,

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari ketua KPU kabupaten kuningan Heni Susilawati, Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman, Dandim 0615 letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto dan plt Dede Sembada.

Yang mana intinya, untuk pemilihan kepala daerah khususnya Kabupaten Kuningan harus benar benar di jauhkan dari Isu sara, Ujaran kebencian, Black campaign, Negative campaign dan Politik uang.

Deklarasi damai juga, di harapakan bisa menyatukan persepsi walaupun masing masing calon akan saling berkompetisi untuk memajukan, membangun kuningan kedepanya lebih baik lagi, dan tentunya deklarasi damai ini bertujuan untuk menciptakan pilkada serentak tahun 2018 yang baiik, aman dan sukses.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai yang di tuangkan dalam bentuk frame bingkai kecil dan bingkai besar oleh ketiga Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kuningan, Ketua KPU Kuningan, Ketua Panwaslu kabupaten Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kapolres Kuningan, ketua DPRD kuningan, dan plt Bupati Kuningan yang di buat masing masing 3 buah.

Lalu di ikuti pembacaan naskah deklarasi kampanye damai oleh seluruh pasangan calon, tim kampanye dan pendukung pasangan calon, serta penandatanganan deklarasi bersama, yang mana patuh terhadap peraturan lalu lintas, anti anarkis, serta kekerasan.

Di penghujung acara juga di lakukan pelepasan balon gas dan burung merpati sebagai simbol tentang perdamaian yang di lakukan oleh seluruh pasangan calon.

Dan di tutup dengan pelepasan kirab kampanye damai seluruh pasangan calon, tim kampanye dan para pendukungnya masing masing untuk mengenalkan para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kewilayah yang ada di Kabupaten Kuningan, adapun rute yang di lalui mengitari beberapa Kecamatan diantaranya Kec.Kuningan, Kec. Sukamulya, Kec.Cigugur, Kec. Ciawi, Kec.Cidahu, Kec.Maleber, Kec.Garawangi,Kec.Karangtawang dan kembali finis di KPU Kabupaten Kuningan.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini