Alami Bencana Banjir dan Longsor, Warga Cibingbin Juga Terancan Alami Krisis Air Bersih

/ Selasa, 06 Maret 2018 / 09.03

KUNINGAN, POLOCE WATCH NEWS -  Tidak hanya bencana banjir dan longsor yang menimpa warga Kecamatan Cibingbin dan Cibeureum, krisis air bersih juga sepertinya akan di alami ribuan warga Cibingbin dan sekitarnya yang merupakan kebutuhan vital.
Dari keterangan yang diperoleh Police watch news tersendatnya pendistribusian air PDAM sehingga mati total, di akibatkan dari rusaknya jalur  pipa dari Bront Captering, yang terbawa wabah longsor.
Hal tersebut di benarkan oleh pihak oleh Drektur PDAM Kuningan Deni Erlanda SE MSi. Jumat (23/02/2018) kepada Police Watch News di ruang kerjanya.
" Kami mohon maaf kapada masyarakat pengguna, karena pendistribusian air PDAM di wilayah pelayanan Cibingbin mati total, di karenakan jalur pipa dari Bront Capteringnya ikut terbawa longsor ," terang Deni.
Kami tidak bisa secepatnya melakukan perbaikan, di karenakan kondisi air sungai masih cukup besar dan menyulitkan tim kami untuk bisa masuk ke Bront Cimara.
“Tim kami tak bisa masuk ke bront cimara, di karenakan arus air sungainya masih cukup besar hingga menyulitkan ” jelasnya.
Untuk di ketahui jumlah pelanggan PDAM sendiri di wilayah pelayanan Cibingbin mencapai 1.000 SR (Sambungan rumah). Pasca bencana, mereka tidak bisa lagi menikmati distribusi air dari PDAM.
Namun guna mengantisipasi krisis air bersih, tiap hari PDAM akan menyiagakan 4 unit mobil tangki air bersih.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini