BUPATI ACEH TAMIANG MENYERAHKAN KUNCI RUMAH PROGRAM BAZMA ASSET 1 RANTAU FIELD

/ 14 Maret 2018 / 3/14/2018 03:10:00 PM

Police Watch News - Aceh Tamiang – PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field bekerja sama dengan BAZMA (Baituzzakah Pertamina) Rantau Field didampingi pemerintah kabupaten Aceh Tamiang  menyerahkan kunci rumah kepada saudara Supriadi penduduk desa dusun Batu Lapan Kecamatan Rantau melalui kegiatan BAZMA, program bedah rumah disekitar ring satu Pertamina EP Asset1 Rantau Field.
Pada kegiatan peresmian dan penyerahan bangunan rumah baru ini diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH. MKN, didampingi Rantau Field Manager, Hari Widodo beserta tim manjemen, Ketua Bazma, Abdul Karim, dan pengurus Bazma Rantau Field pada hari Senin (5/3/18).

Mursil menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina EP Asset 1 Rantau Field khususnya Bazma yang telah berupaya keras menginisiasi dan membantu untuk mendukung pembangunan dibidang infrastruktur serta bidang lainnya, termasuk program bedah rumah ini dari rumah tidak layak huni menjadi rumah sangat layak huni. “ Terima kasih kami sampaikan kepada PT Pertamina EP Asset 1 melaui Bazma yang telah bahu membahu mewujudkan kepeduliannya bersama Pemerintah, guna memajukan pembangunan, terutama kepekaan serta kepedulian kita diantara sesama, diharapkan kegiatan maupun program seperti ini dapat berkelanjutan serta berkesinambungan sesuai dengan kemampuan BAZMA dan Perusahaan” ujar Mursil.

Pada kesempatan itu pula Rantau Field Manager,Hari Widodo, dalam sambutannya mengatakan” PT Pertamina EP Asset1 Rantau Field tidak hanya mengejar pencarian dan produksi migas semata, namun Perusahaan berkomitmen untuk mendukung dan memajukan serta peduli lingkungan sekitarnya, diantaranya kegiatan BAZMA dalam program bedah rumah bagi kaum dhuafa yang tidak layak huni menjadi layak huni, ditambahkan oleh Hari ”bahwa sinergi dan saling mendukung dengan pemerintah harus selalu ditegakkan bersama terutama kepedulian sosial” pungkas Hari.

Abdul Karim, selaku ketua Bazma Rantau Field mengatakan” Program ini idenya berasal dari semua pengurus bazma,dimana harapan kami dana Zakat, Infaq dan sadaqah dari pekerja Rantau Field dapat disalurkan dalam bentuk produktif dan permanen, selama ini lebih banyak disalurkan dalam bentuk pemberian dan sumbangan, setelah berkoordinasi dengan perangkat desa Bazma menyepakati program bedah rumah tidak layak huni dan memutuskan membedah rumah bapak Supriadi yang memang sangat tidak layak huni, harapan kami semoga program kami ini bisa berlanjut untuk kedepannya”

Pada kegiatan tersebut tersebut, Bupati Aceh Tamiang dan Rantau Field Manager membubuhkan tanda tangan diprasasti serta dilanjutkan pengguntingan pita dan peninjauan kedalam bangunan rumah. Hadir diantaranya unsur Forkompincam, tokoh masyarakat, perangkat desa serta undangan lainnya (Angksh).
Komentar Anda

Berita Terkini